Pengurus KTNA Aceh Besar Dikukuhkan

ktna abes

ktna abesKota Jantho, (Acehportal) - Pengurus Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Aceh Besar periode 2016-2021 resmi dikukuhkan oleh Ketua KTNA Provinsi Aceh Drs H Zakaria Affan, Selasa (10/05/2016) di Gedung Kesenian, Kota Jantho.

Pengukuhan Pengurus KTNA Aceh Besar yang diketuai Marwan MA, Sekretaris Abu Bakar dan bendahara Kartini, dan diisi oleh sejumlah petani dan nelayan yang duduk dibidang-bidang. Turut hadir Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos, Ketua DPRK Sulaiman SE, Ketua Partai Aceh Saifuddin Yahya SE, anggota DPRK, Kepala SKPK, para Camat, dan tokoh serta pelaku sektor pertanian.

Ketua KTNA Aceh Drs H Zakaria Affan meminta kepada kepengurusan baru KTNA Aceh Besar agar mampu membawa kesejahteraan bagi para petani.

Selain itu, pihaknya sangat berharap Aceh Besar untuk  terus mempersiapkan diri menghadapi Pekan Nasioal (Penas) KTNA yang akan digelar di Aceh 2017 mendatang. "KTNA Aceh Besar mampu menjadi contoh bagi daerah lainnya. Sebab Penas bisa dijadikan ajang promosi," ujarnya.

Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos, mengatakan KTNA sebagai ujung tombak dari pemerintahan daerah dalam rangka mensejahterakan para petani dan nelayan di Kabupaten Aceh Besar. "Buatlah program-program yang menyentuh keperluan masyarakat, sehingga dapat membantu meningkatkan produk dan produktivitas masyarakat dalam hal sektor pertanian,"ujarnya.

Untuk itu, Bupati Mukhlis berharap kepada instansi terkait supaya benar-benar membina para petani nelayan agar terwujudnya kelompok tani yang handal. Selain itu, kepada instansi terkait dan KTNA Aceh Besar juga harus berperan aktif dalam mendukung kegiatan PEDA Juli 2016, serta Penas KTNA ke 15 tahun 2017 dimana Aceh Besar dan Kota Banda Aceh akan menjadi tuan rumah. "Kedua even ini menjadi perhatian kita semua, sehingga nantinya mampu membuat sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi," pungkas Aduen Mukhlis sapaan akran Bupati Aceh Besar.

Ketua KTNA Aceh Besar Marwan MA, pada kesempatan itu, sangat berharap dukungan Bupati beserta jajaran pemerintahan Aceh Besar, dan seluruh pengurus untuk menjalan roda organisasi. "Tentu organisasi ini tidak bisa dijalankan oleh beberapa orang, tetapi dukungan semua elemen akan membuat KTNA menjadi sukses dan mampu mensejahterakan petani dan nelayan,"ujarnya.(adi)

Komentar

Loading...