Orang Tak Dikenal Lepaskan Tembakan di SPBU Amalia Zahwa

senjata api ilustrasi@int

senjata api ilustrasi@acehportal.com
senjata api ilustrasi@acehportal.com

Bireuen, (Acehportal) - Orang tidak dikenal (OTK) menenteng senjata laras panjang dan melepaskan dua tembakan di SPBU Amalia Zahwa di Kilometer 1,7 Jalan Bire­uen-Takengon, Senin (9/5) pukul 04.30 WIB. Tidak ada korban dalam peristiwa itu. Kini, motif dan identitas pelaku dalam penyelidikan Satreskrim Polres Bireuen.

Kapolres Bireuen AKBP M Ali Kadhafi SIK melalui Kasat Reskrim AKP Syamsul mengatakan kasus ter­sebut dalam penyelidikan polisi, ter­masuk jenis senjata yang digu­nakan belum diketahui. Dua selongsong peluru sudah diamankan sebagai barang bukti.

Syamsul menjelaskan menerima informasi adanya penembakan dan intimidasi terhadap pekerja SPBU Amalia Zahwa yakni Samsul (29) alamat Desa Cot Meurak, Kecamatan Juli pada pagi harinya melalui Polsek Juli. Polisi berdatangan ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

“Pekerja shif malam bernama Samsul berada di pompa 2. Sekitar pukul 04.30 WIB terdengar suara letusan. Katanya, dia tidak mempedulikan su­ara itu karena mengira ban mobil yang meletus. Lalu ada pria mendatangi­nya dan menodong dengan senjata,” kata Syamsul.

Pekerja itu lalu bertanya kepada pria tersebut. Pria itu malah me­nodong­nya. Petugas SPBU itu ketakutan lalu berlari ke arah belakang kompleks SPBU sambil berteriak pencuri. Saat berlari itu petugas SPBU itu mendengarkan letusan kedua.

Petugas itu lalu membangunkan rekannya, Fahmi (21), penduduk Desa Cot Mesjid Kecamatan Juli. Mereka kembali ke area pompa dan menemukan satu selongsong peluru di depan pompa 2. Satu lagi selongsong peluru ditemukan dekat pompa 1.

Informasi lainnya menyebutkan, usai mengumbar tembakan, pria yang me­makai jaket dan helm itu berjalan ka­ki ke seberang jalan di depan SP­BU. Pria itu kabur dibonceng seorang rekannya yang menunggu di sepeda motor di Lorong Tgk Ismail di sam­ping MIN Cot Merak.

Saat kejadian, di SPBU ada beberapa pelintas yang singgah istirahat. Di lo­kasi kejadian ditemukan dua selongsong peluru kaliber 7,62 mm. Peristiwa itu ti­dak menimbulkan kerugian. Ka­sus itu sudah ditangani Polres Bire­u­en untuk penyelidikan lebih lanjut. (Analisa)

Komentar

Loading...