Ini Daftar Pengurus IPHI Aceh Besar

IPHI

IPHIAceh Besar, (Acehportal) - Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Aceh, Drs H Sulaiman Abda MSi melantik pengurus IPHI Kabupaten Aceh Besar periode 2016-2021 yang diketuai Drs H Jailani Ahmad MM di Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho, Selasa (10/05/2016).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman SE, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Aceh Besar Drs Mukhtar MSi, para kepala SKPK, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Kegiatan pelantikan pengurus IPHI Aceh Besar tersebut juga dirangkai dengan penutupan Manasik Haji yang mengusung tema “Melalui momentum kemabruran haji untuk keunggulan moral bangsa”. Berbarengan dengan itu, juga dilantik pengurus Cabang IPHI Kecamatan Kota Jantho oleh Ketua IPHI Aceh Besar Drs H Jailani Ahmad MM.

Adapun pengurus harian IPHI Aceh Besar yang dilantik tersebut masing-masing Drs H Jailani Ahmad MM sebagai ketua, Drs H Anwar Idris MM (Wakil Ketua I), Drs H Zainal Abidin (Wakil Ketua II), H Burhan SH MM MH (Wakil Ketua III), Drs H Saifuddin MPd (Wakil Ketua IV), dan Ir HT Alaidin Syah (Wakil Ketua V). Sedangkan sekretaris dipercayakan kepada Drs H Rusli Yunus. Selanjutnya Ketua Bagian Organisasi dan Keanggotaan adalah H Amiruddin Idris, Ketua Bagian Penelitian dan Pengembangan Kesejahteraan Umat H Saiful SH, Ketua Bagian Bina Usaha dan Pemberdayaan Umat H Sulaiman Mas’udi, Ketua Bagian Pendidikan dan Pelatihan Drs HM Zain MPd, dan Ketua Bagian Dakwah dan Pemberdayaan Perempuan H Irawan Abdullah.

Drs H Sulaiman Abda MSi mengharapkan agar pengurus IPHI Aceh Besar mampu mengimplementasikan visi dan misi IPHI melalui  peningkatan kemabruran haji di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat berkontribusi meningkatkan keimanan dan kesejahteraan masyarakat secara lebih luas lahir dan bathin.

“Saya berkeyakinan, IPHI di bawah kepemimpinan Drs H Jailani Ahmad MM yang juga Sekdakab Aceh Besar akan mampu melahirkan kegiatan yang bermanfaat bagi kepentingan umat,” kata Sulaiman Abda.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Aceh itu juga meminta partisipasi dan dukungan seluruh komponen masyarakat untuk menyelamatkan masyarakat, terutama generasi muda dari berbagai tantangan zaman termasuk penyalahgunaan narkoba yang begitu mencemaskan di kalangan masyarakat kita. Untuk itu, peran pengurus IPHI juga sangat penting.

Ketua IPHI Aceh Besar Drs Jailani Ahmad MM juga mengharapkan dukungan dari seluruh stakeholder sehingga kegiatan IPHI Aceh Besar dapat berjalan baik. Dalam waktu dekat, tambahnya, IPHI Aceh Besar juga akan melantik sejumlah pengurus cabang yang telah tersusun kepengurusannya, sehingga kegiatan IPHI dalam lebih dirasakan gemanya di tengah-tengah masyarakat.(adi)

Rubrik:News

Komentar

Loading...