Anggota DPR RI Cari Masukan Pembagunan Aceh

Bachtiar Aly@acehportal.com
Bachtiar Aly@acehportal.com

Banda Aceh, (Acehportal) - Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Prof. DR Bachtiar Aly melakukan pertemuan dengan ratusan masyarakat kota Banda Aceh untuk mencari masukan dan harapan bagi pembagunan Provinsi Aceh.

"Kita melakukan pertemuan ini untuk mendengar masukan dan harapan warga tentang pembangunan di Aceh agar kedepannya nanti pelaksanaannya berjalan lancar,"ujar Bachtiar Aly pada Sosialisasi 4 Pilar Bangsa, Rodya Cafe, Banda Aceh, Senin (09/05/2016).

Dikatakannya, dari pertemuan ini nantinya banyak masukan-masukan yang akan diperoleh dari masyarakat terkait pembagunan di provinsi ujung paling barat Indonesia itu. “Kita harapkan banyak informasi yang akan kita dapat dalam pertemuan ini,”harapnya.

“Karena Pemerintah dan DPR tidak punya cukup waktu untuk terjun ke Gampong-Gampong, karena selain luas wilayah juga terbatas jabwal sehingga masyarakat dapat memanfaatkan pertemuan ini dengan memberikan informasi bagi kemajuan pembagunan di Aceh,”ujarnya.

Lebih lanjut, Bachtiar Aly menambahkan, kegiatan sosialisasi 4 Pilar Bangsa ini sangat penting untuk mengugah masyarakat aceh agar lebih meningkatkan wawasan kebangsaan. "Apalagi, 4 pilar ini menjadi dasar yang kuat bagi kebangsaan kita di negara kesatuan Republik Indonesia,"ungkapnya.

“NKRI berbeda dengan negara tetangga yang menganut sistem federal atau negara bagian dan meliki raja, namun di Indonesia tidak ada raja melainkan Presiden yang mempuyai wewenang penuh menjalankan negara dan kebijakan. Oleh karena itu, seluruh Provinsi di Indonesia tunduk kepada Pemerintah pusat yang diwakili presiden serta menjalankan ketentuan Undang-Undang,”demikian kata Anggota DPR asal Aceh.(adi)

Komentar

Loading...