Pantau UN, Illiza: Jangan Sampai Terjadi Kebocoran Soal Ujian

Illiza pantau UN @acehportal.com

Illiza pantau UN @acehportal.com
Illiza pantau UN @acehportal.com

Banda Aceh, (Acehportal) - Walikota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal menegaskan kepada sekolah penyelenggara Ujian Nasional (UN) jangan sampai terjadi kecurangan dan kebocoran soal ujian.

Hal itu ditegaskan Walikota Illiza usai memantau pelaksanaan UN di SMP Negeri 17 Banda Aceh, Senin (9/5/2016). Turut hadir dalam pemantauan itu Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin, dan Kepala Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga Banda Aceh Syaridin.

Ia menyatakan, pelaksana UN di SMP Negeri 17 Banda Aceh berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. “Anak-anak terlihat sangat siap dalam menghadapi ujian mamupun dalam menjawab semua soal,”ujarnya.

“Untuk itu, Kami harapkan semua anak-anak peserta UN di Banda Aceh bisa lulus seratus persen,”kata Illiza, usai memantau pelaksana UN di SMPN 17 Banda Aceh.

Selain di SMP Negeri 17, tambahnya, pelaksanaan ujian di semua SMP juga berjalan baik. Dan diharapkan pelaksanaan ujian yang berlangsung hingga Kamis mendatang berjalan tanpa kendala.

“Jumlah peserta UN SMPN 17 sebanyak 225 orang, dan ujian dilaksanakan di 12 ruangan,”ujar Kepala SMP Negeri 17 Banda Aceh M Nasir.

Namun, kata Nasir, tahun ini semua peserta UN masih mengikuti ujian secara manual. Karena tahun ini kita belum melaksanakan ujian berbasis computer. “Insyaallah kedepan kita sudah siap mengikuti ujian berbasis computer,”ungkapnya.(adi)

Komentar

Loading...