Lorenzo Juara, Rossi Posisi Kedua di MotoGP Prancis

Jorge Lorenzo@REUTERS/Heino Kalis

Jorge Lorenzo@REUTERS/Heino Kalis
Jorge Lorenzo@REUTERS/Heino Kalis

Jakarta, (Acehportal) - Jorge Lorenzo tampil dominan di MotoGP Prancis untuk merebut kemenangan. Hasil fantastis didapat Valentino Rossi yang finis di posisi kedua. Marc Marquez di urutan paling belakang.

Di Sirkuit Le Mans, Minggu (8/5/2016) malam WIB, Lorenzo, yang memulai balapan sebagai pemilik pole position tak tersentuh lawan-lawannya sejak start sampai menyentuh garis finis. Seperti tahun lalu, dia jadi juara di MotoGP Prancis dengan penampilan yang dominan.

Keberhasilan Lorenzo finis paling depan disempurnakan dengan sukses Rossi finis sebagai runner up. The Doctor tampil gemilang di race ini setelah dia memulai balapan dari posisi tujuh. Dalam prosesnya menuju podium kedua, Rossi berhasil menyalip Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Dua nama tersebut mengalami nasib buruk pada balapan ini. Usai diasapi oleh Rossi, Dovizioso dan Marquez terjatuh dari tunggangannya di momen yang bersamaan pada sebuah tikungan ke kiri. Marquez berhasil melanjutkan balapan namun harus puas finis di posisi paling akhir (13), sementara Dovizioso gagal kembali ke trek.

Menempati podium ketiga dalam balapan ini adalah Maverick Vinales. Pebalap Suzuki itu diuntungkan oleh banyaknya pebalap posisi depan yang jatuh. Ini merupakan podium pertama Vinales di kelas MotoGP.

Hasil balapan di Prancis ini mengakibatkan perubahan di puncak klasemen. Lorenzo, dengan poin 90, kini menjadi pemuncak klasemen. Marquez mendapatkan tambahan tiga poin dari hasil finis di urutan 13 dan membuat dia kini total mengoleksi 85 dan turun ke urutan dua klasemen.

Marquez hanya unggul tujuh poin dari Rossi (78) yang menempati posisi ketiga. (detik.com)

Komentar

Loading...