Kodim 0106 Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj 1437 H

IMG-20160507-WA0030Takengen (Acehportal): Segenap Prajurit TNI dari Kodim 0106/Ateng-BM dan Persit KCK CAB XXII Dim 0106 serta Pegawai Negeri Sipil (PNS), menyelenggarakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 H/2016 yang dipimpin langsung oleh Dandim 0106 Letkol Arm Ferry Ismail bertempat di Aula Makodim setempat.

Peringatan Isra’ Mi’raj Tahun 1437 H yang bertemakan “ Dengan Hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Manfaatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Guna Meningkatkan Loyalitas, Moral, Integritas Sebagai Landasan Dalam Mewujudkan TNI Yang Kuat, Hebat, Profesional Dan Dicintai Rakyat “.

Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Arm Ferry Ismail mengajak untuk memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT karena telah memberikan kesehatan dan kekuatan sehingga bisa berkumpul untuk mengikuti acara yang digelar saat ini.

Ditambahkan, tema yang kita usung ini sangatlah tepat dan sejalan bila dikaitkan degan tugas pokok kita sehari-hari, untuk itu peringatan Is’ra Mi’raj kali ini jaganlah hanya merupakan peringatan rutinitas yang dilaksanakan setiap tahun, namun hendaknya sebagai wahana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Hikmah momentum peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini sebagai sarana intropeksi diri, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta membangun jiwa solidaritas, disiplin, dan profesionalitas kita sebagai Prajurit dalam rangka mendukung tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Ustad Rahmatan MA dengan penuh semangat menyampaikan tentang kemulyaan hari Isra’ Mi’raj yaitu merupakan inti dari perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima wahyu untuk melaksanakan sholat lima waktu dari Allah SWT sebagai benteng utama yang membimbing manusia menuju kemulian serta menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar.

Sehingga diharapkan prajurit Kodim 0106 dapat menghayati dan mempedomani ajaran dan keteladanan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupaan sehari-hari, sholat juga mengajarkan tentang kejujuran bagaimana kita harus selalu jujur dalam setiap melaksanakan tugas sebutnya. (ro)

Komentar

Loading...