Bupati Bersama Anggota DPRA Pastikan Kelancaran UN di Abdya

Para siswa tengah mengisi lembar jawaban, saat mengikuti UN di SMP Negeri 1 Blangpidie.@Acehportal

Para siswa tengah mengisi lembar jawaban, saat mengikuti UN di SMP Negeri 1 Blangpidie.@Acehportal
Para siswa tengah mengisi lembar jawaban, saat mengikuti UN di SMP Negeri 1 Blangpidie@Acehportal

Blangpidie, (Acehportal) - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Ir Jufri Hasanuddin MM, melakukan tinjauan Ujian Nasional (UN) di sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) di Abdya, Senin (09/05/2016). Guna memastikan kelancaran siswa/siswi dalam mengikuti ujian.

Dalam tinjuan  ke beberapa sekolah, diantaranya SMP Negeri 1 Blangpidie, MTsN Unggul Blanpidie,SMP Negeri 1 Susoh,SMP Negeri 1 Manggeng, SMP Negeri 1 Lebab Sabil dan SMP Negeri 2 Manggeng, Bupati didampingi dua anggota DPRA, Komisi V, Siti Nazziah dan Nurlelawati serta Kadisdik Abdya, Yusnaidi MPd.

Kehadiran Bupati  kesejumlah SMP dan sederajat, untuk memastikan pelaksanaan UN berjalan sukses dan lancar. Dia juga menanyakan tata pelaksanaan UN di sekolah-sekolah, siswa yang tidak hadir serta berbagai kendala yang dihadapi mereka saat mengikuti UN tersebut.

"Walaupun untuk tahun ini, UN bukan lagi sebagai penentu kelulusan, namun diharapkan keseriusan dari siswa-siswi untuk tetap melaksanakan dengan sungguh-sungguh. Karena  dalam pelaksanaan UN akan dilakukan pemetaan bagaimana nantinya akan diketahui langkah-langkah yang ditempuh kedepannya,” unkap Bupati.

Sementara diseluruh SMP/MTsN di Abdya yang melaksanakan UN serentak, itu diikuti 4.922 siswa/siswi. (mus)

Komentar

Loading...