1.231 Siswa di Banda Aceh Ikuti Ujian Berbasis Komputer

Illiza pantau UN @acehportal.com

Illiza pantau UN @acehportal.com
Illiza pantau UN @acehportal.com

Banda Aceh, (Acehportal) - Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh Syaridin menyebutkan, peserta Ujian Nasional tingkat SMP/sederajat di Banda Aceh berjumlah 4.479 siswa dari 31 SMP di wilayah Banda Aceh.

“Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.231 siswa mengikuti ujian nasional berbasis computer (UNBK),”ujar Syaridin, usai memantau pelaksana UN di SMP Negeri 17 Banda Aceh, Senin (9/5/2016).

Dari 31 SMP yang melaksanakan UN, kata Syaridin, delapan di antaranya melaksanakan ujian berbasis computer, sedangkan lainnya melaksanakan ujian berbasis menual.

Kedelapan sekolah yang mengikuti UN berbasis computer yakni SMP Negeri 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 6, SMPN 16, SMPN 19, Fatih Putra, dan Fatih Putri.

Ia menyatakan, tahun ini hanya ada 8 sekolah yang melaksanakan ujian berbasis computer, sedangkan yang lainnya masih melaksanakan ujian kertas. “Oleh karena itu, kita harapkan tahun depan semua siswa di Banda Aceh sudah bisa mengikuti ujian berbasis computer seratus persen,”ungkapnya.

“Di tahun 2017, semua sekolah harus sudah melaksanakan ujian UNBK, minimal 75 persen dari 13 sekolah sudah wajib melaksanakan ujian berbasis computer,”terangnya.(adi)

Komentar

Loading...