Truk Pengangkut Minyak Meledak, 73 Orang Tewas

Lokasi Kecelakaan Bus di Afghanistan (Ilustrasi: AFP)

Lokasi Kecelakaan Bus di Afghanistan (Ilustrasi: AFP)
Lokasi Kecelakaan Bus di Afghanistan (Ilustrasi: AFP)

Kabul, (Acehportal) - Kecelakaan besar terjadi di Provinsi Ghazni, sebuah kota di sebelah timur Ibukota negara Afghanistan, Kabul. 73 Orang tewas setelah dua bus dan satu truk pengangkut minyak bertabrakan.

Seperti dilansir AFP, Minggu (8/5/2016), korban tewas didominasi perempuan dan anak-anak yang merupakan penumpang bus. Mereka semua ditemukan dalam kondisi hangus terbakar.

Juru bicara untuk Gubernur Provinsi Ghazni, Jawed Salangi, mengatakan bahwa dia melihat dokumen yang memperlihatkan bahwa ada 125 penumpang bus yang mengalami kecelakaan tersebut. Kementerian Kesehatan Afghanistan semula menyebut korban tewas hanya 50 orang, namun terus bertambah hingga 73 orang.

"Korban tewas terus bertambah hingga menjadi 73 orang, sebagian besar dari mereka hangus terbakar," ujar juru bicara Kementerian Kesehatan Afghanistan, Ismail Kawooshi, dalam keterangannya kepada AFP.

Kawooshi menambahkan sebagian besar korban yang luka dibawa ke rumah sakit di kawasan Kandahar dan Ghazni. Dia menyebut tak menutup kemungkinan jumlah korban tewas akan terus bertambah. (detik)

Komentar

Loading...