OTK Tembak Mati Polisi Arab Saudi

Foto: AFP

Foto: AFP
Foto: AFP

Makkah, (Acehportal) - Beberapa pria bersenjata menembak mati seorang polisi di wilayah Makkah, Arab Saudi. Insiden ini terjadi setelah empat tersangka teroris ISIS tewas dalam serangan di wilayah yang sama.

Juru bicara kepolisian setempat mengatakan seperti diberitakan kantor berita Saudi, SPA dan dilansir Reuters, Sabtu (7/5/2016), Kopral Khalaf al-Harithi ditembak mati saat bertugas di kantor polisi di pinggiran Makkah.

Sejauh ini belum ada pihak atau kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas penembakan polisi tersebut. Tidak disebutkan mengenai jumlah pelaku tak dikenal tersebut. Identitas korban juga tidak dirilis.

Namun kelompok radikal ISIS sebelumnya telah melancarkan serangan-serangan terhadap pasukan keamanan ataupun minoritas Syiah di Saudi. Komunitas Syiah di Saudi sebagian besar berdomisili di wilayah Eastern Province yang kaya minyak.

Sebelumnya pada Rabu, 4 Mei waktu setempat, aparat keamanan Saudi menembak mati dua tersangka militan ISIS di pinggiran Makkah. Dua tersangka militan ISIS lainnya juga tewas usai meledakkan diri mereka di wilayah yang sama.

Saudi telah dihantam serangkaian aksi penembakan dan pengeboman yang menargetkan pasukan keamanan atau minoritas Syiah sejak tahun lalu. Cabang-cabang ISIS setempat telah mengklaim sejumlah serangan tersebut.(detik)

Komentar

Loading...