Sambut Isra’ Mi’raj, Etos Aceh Gelar Berbagai Perlombaan

My beautiful picture

My beautiful picture
My beautiful picture

Banda Aceh, (Acehportal) - Dalam rangka menyambut Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriyah, mahasiswa penerima manfaat beastudi dompet dhuafa aceh (etos aceh) mengadakan beragam kegiatan di Desa Limpok, Aceh Besar.

Ada banyak lomba yang diadakan dalam rangka menyambut isra' mi'raj, diantaranya lomba shalawat badar, lomba mewarnai, dan beragam lomba lainnya, dan ditutup dengan ceramah.

Acara itu berlangsung sejak Kamis (5/5/2016) dihadiri oleh puluhan kaum ibu dan anak anak, terutama anak-anak dari PAUD, TK dan SD. "Partisipasi masyarakat sangat luar biasa dalam memeriahkan acara tersebut,”ujar Wardani selaku ketua panitia pelaksana, Jum’at (6/5/2016).

Manajemen beastudy dompet dhuafa aceh, Sanusi Madli saat membuka kegiatan itu mengatakan, persoalan generasi sekarang adalah hilangnya keteladanan dan kepahaman sejarah terutama sejarah Islam, maka kegiatan seperti ini sangat diperlukan dalam rangka mengingatkan kembali akan histori tersebut.

"Kepedulian kita semua terhadap generasi menjadi penting, karena mereka lah pengganti kita nanti dan cerminan masa depan, jika kerusakan budaya ini terus dibiarkan, maka kita khawatir generasi selanjutnya generasi gelap tanpa pemahaman tentang sejarah Islam,"paparnya.

Ia menyatakan, orang tua berperan penting dalam membentuk, mengawal generasi, apalagi ditengah banyak nya serangan budaya barat dan aliran menyesatkan masuk kerumah rumah melalui televisi televisi.

"Dulu anak anak setelah shalat magrib ngaji berjamaah didampingi tengku atau orang tua dirumah masing masing, tapi sekarang sudah berganti, siap magrib nonton sinetron secara berjamaah" sebut Sanusi.

Untuk itu, katanya, peringatan acara acara besar Islam untuk anak anak juga orang tua anak anak menjadi penting, dalam rangka mengenang kembali sejarah itu sendiri.(adi)

Komentar

Loading...