Asyik Selfie, 2 Orang Hanyut Terbawa Ombak di Pantai Kedung Tulungagung

ilustrasi tenggelam/ Foto: thinkstock

ilustrasi tenggelam/ Foto: thinkstock
ilustrasi tenggelam/ Foto: thinkstock

Jakarta, (Acehportal) - Dua orang terseret ombak di Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung, Jawa Timur. Dua orang korban bernama Imam dan Aris itu belum diketahui kondisinya.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan, kejadian itu berlangsung pada Kamis (5/5) sekitar pukul 11.00 WIB. Imam dan Aris ke sana bersama 6 orang rekannya untuk berwisata. Mereka pun mengabadikan liburan mereka dengan kamera ponsel sambil berselfie ria.

"Mereka yang selfie ada 4 orang atas nama Joko Budianto, Imam Wahyudi, Aris dan Imam melakukan foto selfie di bawah dekat air laut, kemudian datanglah ombak besar dan menyeret korban ke laut," ujar Sutopo dalam pesan singkatnya, Jumat (6/5/2016).

Ketika terseret, 2 orang berhasil menyelamatkan diri dan 2 orang lainnya hanyut. Petugas melakukan pencarian sejak kemarin siang sampai hari ini namun belum ditemukan korbannya.

"Untuk 2 orang korban selamat tersebut dirawat di Puskesmas Pucanglaban. Untuk yang belum ditemukan diduga kondsinya sudah meninggal dunia," ucapnya.

Sutopo mengimbau ke masyarakat yang sedang berwisata di pantai hendaknya selalu berhati-hati dan memperhatikan kondisi lingkungan sekitarnya.

"Jangan berenang terlalu jauh ke laut. Saat ombak besar hendaknya tidak melakukan aktivitas di laut. Ikuti semua arahan petugas dan rambu-rambu yang ada. Selalu waspada," imbau Sutopo.(detik)

Komentar

Loading...