Sebuah Bus Tergelincir dari Jembatan, 13 Orang Tewas dan 53 Luka-luka

ilustrasi bus terbalik @acehportal.com

ilustrasi bus terbalik @acehportal.com
ilustrasi bus terbalik @acehportal.com

New Delhi, (Acehportal) - Sebuah bus tergelincir dari jembatan dan kemudian terbalik di timur laut India. Akibat kejadian tersebut 13 orang meninggal dan 53 lainnya luka-luka.

Berdasarkan informasi yang dilansir AFP, Kamis (5/5/2016), kantor berita nasioanl Press Trust on India (PTI) mengutip polisi menuturkan kala itu bus tengah dalam perjalanan dari Jharkhand ke Raipur, ibukota negara bagian Chhattisgarh. Kecelakaan terjadi pada Rabu (4/5) malam sekitar pukul 22.30 waktu setempat.

Dijelaskan bahwa saat itu sopir bus melihat sebuah sepeda motor di tikungan tajam dan langsung membanting stir untuk menghindari tabrakan. Hanya saja si sopir kehilangan kontrol dan mobil yang ia kemudikan tergelincir.

Inspektur polisi daerah setempat Sadanand Kumar kepada PTI mengungkapkan sebanyak 16 dari total 53 korban luka ada dalam keadaan kritis.

Kecelakaan lalu lintas yang fatal adalah hal yang sering terjadi di India. Negara dengan Ibu Kota New Delhi itu memiliki beberapa jalan paling mematikan di dunia. WHO mencatat sedikitnya 200 ribu orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas setiap tahunnya.

April 2016 lalu, sebuah bus terjun ke jurang setinggi 76 meter dan menewaskan sedikitnya 27 orang. Korban tewas di antaranya adalah seorang anak-anak.(detik)

Komentar

Loading...