Pesaing Terakhir Mundur, Trump Bakal Jadi Calon Tunggal dari Partai Republik AS

Donald Trump (Foto: REUTERS/Jim Bourg/File Photo)

Donald Trump (Foto: REUTERS/Jim Bourg/File Photo)
Donald Trump (Foto: REUTERS/Jim Bourg/File Photo)

Ohio, (Acehportal) - Mundurnya Ted Cruz membuat jalan Donald Trump untuk menjadi capres Amerika Serikat dari Partai Republik terbuka lebar. Jalan tersebut dipermulus dengan mundurnya John Kasich, satu-satunya pesaing Trump yang tersisa.

Berdasarkan informasi yang dilansir CNN, Kamis (5/5/2016), Gubernur Ohio itu menyampaikan keputusan pengunduran dirinya di Columbus, daerah yang masuk wilayah Ohio. Ia berkeyakinan bahwa Tuhan memilik jalan lain untuknya di masa depan.

"Saya selalu mengatakan bahwa Tuhan memiliki tujuan untuk saya, seperti Dia memiliki tujuan untuk semua orang," kata Kasich kepada wartawan, Rabu (4/5) waktu setempat.

"Dan seperti saat saya menghentikan kampanye saya hari ini, saya kembali yakin, keyakinan yang semakin dalam, bahwa Tuhan akan menunjukkan saya jalan ke depan dan mewujudkan tujuan hidup saya," terangnya.

Sebelumnya, sebelum akhirnya ia menang di negara bagian asalnya, Ohio, pada Maret 2016 lalu, Kasich mendapat tekanan untuk keluar dari persaingan. Hanya saja saat itu ia belum mau berhenti.

Kasich lantas mengubah pikirannya saat ia berada di pesawat di Bandara Columbus dan memutuskan untuk mundur. Menurut salah satu sumber yang dekat dengan Kasich, dia kala itu memberi tahu 4 teman terdekatnya dan berkata 'Hatiku tidak di sini'. Sumber tersebut mengatakan bahwa teman-teman Kasich lantas menyarankan agar Kasich melakukan apa yang harus dia lakukan. (detik)

Komentar

Loading...