Prajurit Angkatan Laut AS Tewas dalam Serangan ISIS di Irak

foto: detik

foto: detik
foto: detik

Washington DC, (Acehportal) - Seorang prajurit Angkatan Laut Amerika Serikat (Navy SEAL) tewas oleh ISIS. Dia tewas akibat ditembak di lokasi sekitar 30 kilometer sebelah utara dari Mosul, Irak.

Seperti dilansir CNN, Rabu (4/5/2016), prajurit tersebut tengah membantu pasukan Peshmerga Kurdi yang memerangi ISIS. "Dia berada di posisi pasukan Peshmerga yang tengah melawan ISIS dan terbunuh dalam serangan ISIS," kata sekretaris pers Pentagon Peter Cook dalam pernyataannya.

Dia mengatakan, akan segera mengumumkan identitas dari prajurit tersebut setelah keluarga terdekat korban berhasil dihubungi. Sementara itu Amerika, menanggapi hal ini dengan mengirimkan 'balasan' melalui lebih dari 20 bom yang dilemparkan menggunakan pesawat F-15.

Cook juga mengatakan, kejadian ini menjadi satu pengingat akan bahaya yang tengah mengintai Irak. "Berita sedih ini adalah pengingat dari bahaya, kepada pria dan wanita, setiap hari berlangsung perang untuk menghancurkan ISIS dan mengakhiri semua ini untuk perdamaian dunia. Kami menghormati pengorbanan ini dan akan memberikan ISIS kekalahan yang abadi,"imbuh dia.

Hal senada juga disampaikan Menteri Pertahanan Ash Carter kepada wartawan di Jerman. Dia mengatakan bahwa tewasnya prajurit tersebut adalah hal yang serius. "Itu pertarungan serius yang harus kita perangi di Irak," ujar Carter.

Presiden AS Barack Obama telah mengetahui kejadian ini, kata Sekretaris Pers Gedung Putih Josh Earnest. Dia mengatakan Amerika berduka atas kejadian ini.

"Semua orang ucapkan belasungkawa untuk Prajurit yang tewas, ini adalah pengingat resiko dalam peperangan," kata Earnest dalam briefing harian dengan wartawan di Gedung Putih, Amerika Serikat.(detik)

Komentar

Loading...