Bireuen Terima Dana dari BNPB Pusat Bangun Daerah Bekas Bencana

Bupati Bireuen H Ruslan Daud terima bantuan dana dari BNPB Pusat

Bupati Bireuen H Ruslan Daud terima bantuan dana dari BNPB Pusat
Bupati Bireuen H Ruslan Daud terima bantuan dana dari BNPB Pusat

Bireuen (Acehportal): Dalam waktu dekat ini Pemerintah Kabupaten Bireuen akan menerima Dana Siap Pakai (DSP) dari BNPB pusat yang diperuntukan untuk membangun infrastruktur di daerah bekas bencana alam.

Pemberian dana tersebut  diawali dengan  penandatanganan MoU antara Pemkab Bireuen dengan BNPB yang ditanda tangani Tri Budiarto, Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB di gedung BNPB Pusat. Jakarta, Rabu (4/5).

Bupati Bireuen H Ruslan  Daud Lewat Akun Facebook Pribadinya menjelaskan dana tersebut  nantinya akan dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana  yang rusak akibat diterjang banjir yang melanda sejumlah kawasan Kabupaten Bireuen beberapa waktu lalu.

Adapun daerah tersebut diantaranya Krueng Batee Iliek, Peusangan dan Uteun Bunta, Sedangkan Dana Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) Pasca Bencana Lagi diproses di Deputi Bidang Rehabitasi dan Rekontruksi BNPB.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini akan diperbaiki segala infrastruktur yang rusak akibat bencana  banjir”jelasnya

H Ruslan  Daud berharap dengan ada dana ini pembangunan segera dipacu sehingga masyarakat yang mendiami daerah dekat dengan Krueng Batee Iliek, Peusangan dan Uteun Bunta bisa nyaman dan aman dari abrasi sungai.(Teuku duta)

Komentar

Loading...