Pemkab Abes Minta Pembagunan Jalan Jantho-Lamno Dilanjutkan

ilustrasi @int

ilustrasi @int

Banda Aceh, (Acehportal) - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mengharapkan pembagunan jalan Jantho (Aceh Besar) – Lamno (Aceh Jaya) agar segera dilanjutkan mengingat sebagian jalan itu sudah dibagun.

“Kami meminta pemerintah pusat untuk segera melanjutkan pembagunan jalan yang menghubungkan antara dua daerah tersebut,”ujar Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah, usai rapat paripurna Istimewa DPRK Aceh Besar dalam rangka peringatan HUT Kota Jantho Ke-32 tahun, di gedung DPRK setempat, Selasa (3/5).

Menurut dia, percuma saja jalan itu dibagun selama ini kalau akhirnya tidak dilanjutkan dikarenakan terganjal dengan izin pakai lahan kawasan hutan lindung yang amsuk dalam pembagunan itu. “Sangat kita sayangkan jika rencana pembagunan jalan itu terhenti di tengah jalan, karena sebagian ruas jalan sudah di aspal,”ungkapnya.

“Pembagunan jalan Jantho-Lamno terkendala di Kementrian Kehutanan RI sehingga sampai kini jalan tersebut masih belum bisa dilaksanakan,”sebutnya.

Untuk itu, kata Bupati, pihaknya akan mendesak Pemerintah Provinsi dan Pemerintah pusat untuk segera membagun kembali jalan tersebut. Jika jalan itu sudah selesai dibagun akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di dua daerah tersebut.

Ia juga menyatakan, bahwa pembagunan jalan Jantho-Lamno untuk mempercepatan laju pertumbuhan kota Jantho dan pertumbuhan perekonomian di dua daerah tersebut. Selain itu, Kota Jantho bisa menjadi salah satu kota persingahan lintas barat dan tengah, serta menjadi pusat pertumbuhan baru dan penyangga bagi ibu kota provinsi itu.

“Bahkan dengan berfungsinya jalan itu, maka akan terbuka peluang bagi investor yang ingin berinvestasi di Aceh Besar, khususnya kota Jantho. Apalagi, Aceh Besar sangat terbuka dan apresiatif bagi mereka yang ingin berusaha dan membagun Aceh Besar,”pungkasnya.(ro)

Komentar

Loading...