Munaslub Golkar Dipercepat, ini Agenda Caketum yang Berubah

9 Caketum Golkar (Lamhot Aritonang/detikcom)

9 Caketum Golkar (Lamhot Aritonang/detikcom)
9 Caketum Golkar (Lamhot Aritonang/detikcom)

Jakarta, (Acehportal) - Munaslub Golkar dipercepat jadwal menjadi 15 Mei sampai 17 Mei di Nusa Dua Bali. Perubahan jadwal ini membuat tahapan kampanye berubah.

Ketua panitia pengarah (steering commitee) Munaslub Golkar Nurdin Halid mengatakan perubahan ini karena mengikuti agenda Presiden Joko Widodo.

"Pembukaan dibuka Pak Presiden Joko Widodo. Jadi, tanggal 15 Mei dibuka. Hari terakhir tanggal 17 Mei. Lokasinya di Bali Nusa Dua Convention Center," ujar Nurdin saat dihubungi, Selasa (3/5/2016).

Dijelaskan Nurdin, tahapan yang berubah hanya agenda zona sosialisasi dan kampanye. Perubahan ini dipersingkat menjadi tiga zona, yang sebelumnya lima.

Setelah ada perubahan, ditetapkan zona I wilayah Sumatera digelar di Medan pada 8 dan 9 Mei. Zona II yang mencakup Jawa dan Kalimantan dilakukan di Surabaya pada 10 dan 11 Mei.

Kemudian, zona III mencakup Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, NTB, NTT, dan Bali akan digelar di Denpasar pada 12 Mei.

"Di tahapan ini nantinya akan ditemukan para caketum dengan para pemilik suara di masing-masing zona," tuturnya.

Sementara, untuk tahapan lain seperti pendaftaran sampai proses verifikasi calon ketum tak mengalami perubahan. "Yang lain Insya Allah tidak berubah. Hanya tahapan sosialisasi, kampanye," sebutnya.

Setelah pendaftaran selama dua hari sampai Rabu besok, selanjutnya pada Kamis (5/5) bakal dilakukan verifikasi bakal caketum serta kekurangan berkas persyaratan.

Lalu, pada Jumat (6/5), rencananya steering commitee akan menggelar pleno untuk pengesahan bakal caketum yang mendaftar. (detik)

Komentar

Loading...