HUT Kota Jantho Ke-32, Pemkab Aceh Besar Terus Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

HUT 3

HUT 3Kota Jantho, (Acehportal) - Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah menyatakan, melalui peringatan Hari Ulang Tahun Ke-32 Kota Jantho diharapkan menjadi momentum penambah daya dorong, semangat, dan meningkatnya tanggung jawab semua pihak terhadap kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Muklhlis Basyah saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kota Jantho Ke-32 dan peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2016 di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho, Selasa (3/5/2016).

Hadir dalam kesempatan itu, Wabup Aceh Besar Drs Syamsulrizal MKes, Forkopimda Aceh Besar, Rektor ISBI Aceh Dr Ahmad Akmal MPd, staf ahli bupati, para Asisten Setdakab, Kepala SKPK, para camat, anggota TNI dan Polri, pengurus TP-PKK Aceh Besar, pengurus Dharma Wanita Persatuan, , mantan Bupati Aceh Besar Dr Bukhari Daud Med, para mantan pejabat dan tokoh-tokoh masyarakat.

Rangkaian HUT Ke-32 Kota Jantho selanjutnya diikuti dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRK Aceh Besar yang dipimpin oleh Ketua DPRK Sulaiman SE, anggota DPRK, dan dihadiri mantan pejabat dan tokoh-tokoh masyarakat. Tampak juga hadir Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah SIKom dan sejumlah anggota DPRK Banda Aceh. Bupati beserta pejabat, pimpinan dan anggota DPRK Aceh Besar tampak mengenakan pakaian adat Aceh serta diiringi dengan musik Aceh Seurunee Kalee.

Ia mengungkapkan, hari jadi Kota Jantho Ke-32 yang diperingati sederhana itu memiliki makna yang mendalam yakni bertambahnya usia Kota Jantho dan usia pendidikan nasional. Kedua even ini merupakan sebuah amanah dan pejuang bangsa yang harus dilaksanakan dalam menyongsong masa depan yang lebih baik.

“Hari ini kita patut merasa bersyukur karena tanpa terasa Kota Jantho sebagai ibukota Aceh Besar telah berusia 32 tahun. Kota Jantho Sebagai ibukota Aceh Besar, ditetapkan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 35 tahun 1979, kita patut bersyukur dan berbahagia atas perjuangan para pendahulu penyelenggara pemerintahan. kita semua dituntut untuk melanjutkan perjuangan mereka untuk terus berbenah guna penyempurnaan di segala bidang yang masih banyak tertinggal dalam segala hal,” katanya.

Bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya atau tahun awal, katanya, pembangunan Kota Jantho telah banyak juga kemajuan yang telah dicapai baik di bidang agama, ekonomi, pendidikan, pertanian, sosial budaya, kesehatan, maupun lainnya.

“Kota Jantho mesti dibangun dengan konsep yang terpadu dengan berbagai lintas sektor dan membangun persepsi yang sama untuk memajukan ibukota yang kita cintai ini, seperti halnya tema kita pada Hut Kota Jantho tahun ini yaitu “Menuju Kota Pendidikan yang Bermartabat”,ujarnya.

Pendidikan, tambahnya, tidak hanya serta merta berorientasi pada hasil semata atau berorientasi pada materi. Pendidikan bermartabat adalah pendidikan yang didasarkan pada nilai-nilai kehidupan, dengan demikian manusia akan menjadi semakin bernilai dan berharga, sehingga pendidikan merupakan solusi tepat untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang muncul dan sebagai wahana ampuh untuk membawa bangsa dan negara menjadi maju dan terpandang.

Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh sudah berjalan 2 tahun sejak didirikannya pada bulan Desember tahun 2014 dan hingga sekarang telah menunjukan kemajuan yang positif, seperti halnya minat calon mahasiswa yang dari tahun sebelumnya semakin bertambah untuk mengikuti seleksi yang berasal dari luar Aceh Besar.

Sementara itu, Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman SE menyatakan, Ulang Tahun ke-32 Kota Jantho merupakan bagian dari jerih payah pendahulu. Oleh karenanya, sudah sangat wajar bila semua pihak mengucapkan terima kasih yang tulus serta mendoakan para pejuan pembangunan Kabupaten Aceh Besar.

“Mereka telah banyak memberikan sumbangan pengabdian yang sangat berarti bagi kemajuan Aceh Besar. Itu merupakan pengabdian yang patut menjadi renungan bagi kita sebagai sumber motivasi dan inspirasi untuk berbuat lebih baik demi kejayaan Kabupaten Aceh Besar di masa-masa mendatang,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sulaiman mengajak pemerintah dan seluruh komponen pembangunan untuk terus meningkatkan koordinasi dalam pembangunan agar sinergitas dan keterpaduan dalam pelaksanaan program pembangunan dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan.(raja)

Komentar

Loading...