Hardiknas, Pemkab Bireuen Raih Prestasi Gemilang

Pemkab Bireuen serhkan penghargaan pada peringatan Hardiknas
Pemkab Bireuen serhkan penghargaan pada peringatan Hardiknas

Bireuen (Acehportal): Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei Pemerintahan Kabupaten Bireuen menggelar upacara yang dipimpin oleh Bupati Bireun H Ruslan M Daud dan diikuti seluruh guru, pns, unsur forkopimda, perwakilan pelajar dalam Kabupaten Bireuen berlangsung di halaman Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen.

Pada upacara peringatan Peringatan Hardiknas yang ke 57 Pemerintahan Kabupaten Bireuen memanfaatkan moment itu dengan menyerahkan piagam penghargan dari beberapa katagori prestasi yang diraih dibidang Pendidikan diantaranya Juara olimpiade siswa Nasional (osn) jenjang SD tingkat propinsi tahun 2016 yang di terima Khaif Al Fansyuri (juara 1) asal sekolah SD Negeri 1 Bireuen mata pelajaran matematika dan M. Ghazali Al Ghiffari (juara 1)asal sekolah SD Negeri 1 Bireuen mata pelajaran IPA.

Selanjutnya, penyerahan piagam penghargaan kepada para dewan guru yang berprestasi dengan Unit Kegiatan Guru (UKG) tertinggi tahun 2015 diantaranya Aryatiguru kelas Tk AL KAUSAR Juli, Nurlaili guru kelas SD Sukma Bangsa Bireuen, Liamutia guru SMP Sukma Bangsa Bireuen, Megawati guru SMAN 1 Samalanga, Nurhayati Guru Smkn 1 Peusangan.

Tidak hanya itu piagam penghargaan juga diterima sekolah SMK yang mendapatkan indeks intregritas pada penyelenggaraan ujian Nasional tahun 2015 diantaranya SMK 1 Bireuen dengan nilai indek intregritas 80.67 dan Sekolah tingkat SMP yang diraih SMPNN 1 Bireuen dengan nilai indek intregritas 87.63. Apresiasi Penghargaan juga di berikan kepada Riswandi Juara 1 lomba instruktur tata busana dari LKP MOM AND ME kecamatan Gandapura.

Sementara itu Dalam sambutan Bupati Bireuen H Ruslan M Daud yang membacakan pidato Mentri Pendidikan Dan Kebudayaan RI menyampaikan Hari Pendidikan Nasional di rayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia. yang telah digariskan bahwa Indonesia akan menjadi bangsa yangd isegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global jika tinggi kualitas manusianya. Manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa.

Segala capaian yang kita raih sebagai individu maupun sebagai bangsa kolektif tak lepas dari persinggungan dengan pendidikan. Mutu dan jenjang pendidikan berdampak besar pada ruang kesempatan untuk maju dan sejahtera. Maka memastikan setiap manusia Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang bermutu sepanjang hidupnya sama dengan memastikan kejayaan dan keberlangsungan bangsa. (Duta)

Komentar

Loading...