Dandim 0110/Abdya Buka TMMD Ke-96

Dandim Abdya,Letkol Inf Puji Hartono S.IP didamping Wabup Abdya,SE.MA dan Wakil Ketua DPRK, Jismi saat meninjau salah satu stand Pemeran Polhut, di Gampoeng Alue Pisang.@acehportal.com

Dandim Abdya,Letkol Inf Puji Hartono S.IP didamping Wabup Abdya,SE.MA dan Wakil Ketua DPRK, Jismi  saat meninjau salah satu stand Pemeran  Polhut, di Gampoeng Alue Pisang.@acehportal.com
Dandim Abdya,Letkol Inf Puji Hartono S.IP didamping Wabup Abdya,SE.MA dan Wakil Ketua DPRK, Jismi saat meninjau salah satu stand Pemeran Polhut, di Gampoeng Alue Pisang.@acehportal.com

Blangpidie, (AcehPortal) - Komando Distrik Militer 0110 Aceh Barat Daya (Kodim 0110/Abdya) menggelar upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2016, yang berlansung di Lapangan Bola Kaki Desa Alue pisang, Kecamatan Kuala Batee, Selasa  (3/5/2016).

Upacara TMMD Ke-96 itu, dipimpin oleh Pamen Ahli Bidang Iptek Kodam Iskandar Muda (IM), Kolonel Inf Daddy Estoe Widodo SIP MM, dan bertindak sebagai Komandan Upacara, Kapten Inf Asman yang juga merupakan Komandan Koramil Babahrot.

“Kita harapkan pelaksanaan TMMD yang ke 96 kali ini dapat membuka isolasi antar desa di daerah terpencil, maupun pedesaan terbelakang,”ujar Wakil Bupati Abdya,Erwanto saat membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Gatot Nurmantio saat bertindak sebagai Inspektur Upacara di Lapangan Bola Kaki di Alue pisang.

Selain itu, kata Erwanto, TMMD ini juga dapat membantu roda perekonomian masyarakat setempat.

Ia juga menyebutkan, sasaran pelaksanaan TMMD ini meliputi kegiatan sasaran fisik maupun non fisik. Sasaran fisik itu diantaranya adalah membangun insfrastruktur, serta sarana dan prasarana fasilitas umum lain yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Sedangkan untuk sasaran non fisiknya, kali ini TNI AD dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan kementerian Agama RI dan jajarannya diseluruh Indonesia, serta instansi terkait lainnya, dalam hal melakukan pembinaan mental dan wawasan kebangsaan, mencegah perkembangan paham radikal seperti ISIS dan lainnya, termasuk mensosialisasi bahaya narkoba, serta memantapkan kerukunan hidup beragama.

Sementara itu, Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Puji Hartono, melalui Kaptem inf Dwi  menyebutkan, sasaran fisik yang dilakukan dalam program TMMD kali ini, berlokasi di Desa dalam Kecamatan Kuala Batee, dan melakukan Pembukaan Jalan Desa sepanjang 2031 meter, pembangunan talut dan penimbunan sepanjang 1361 meter serta pembuatan 2 unit jembatan 2x4.

Selain  itu juga ada sasaran non fisik, seperti penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, pengobatan massal, penyuluhan dan pelayanan Keluarga Berencana (KB),"ujarnya. (mus)

Komentar

Loading...