Bus Marching Band Tabrakan dengan Motor, 2 Tewas dan 8 Luka-luka

ilustrasi bus terbalik @acehportal.com

foto: ist
foto: ist

Sigli, (Acehportal) – Sebuah bus sekolah yang membawa rombongan marching band asal Aceh Timur terbalik setelah bertabrakan dengan sepeda motor di Jalan Lintas Banda Aceh-Medan tepatnya di Gampong Reudep, Kecamatan Panteraja, Pidie Jaya, Aceh. Akibat musibah itu, kedua pengendara motor tewas dan delapan penumpang bus mengalami luka-luka.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Minggu (1/5/2016) sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu bus yang dikemudikan oleh Ismuha M Husen (48) dengan nomor polisi BL 7025 DB, bertabrakan dengan Sepeda Motor (Sepmor) jenis Jupiter MX tanpa nopol yang dikendarai Mudasir bin Zainuddin (16) bersama rekannya.

Kapolres Pidie, AKBP Muhajir SIK MH menyatakan, dalam insiden tersebut 2 orang tewas dan 8 orang mengalami luka-luka. Kedua orang yang meninggal itu merupakan pengedara sepmor dan rekan boncengannya. Sedangkan bus yang membawa penumpang sebanyak 31 orang tersebut hanya 8 orang yang mengalami luka-luka.

“Pengendara sepmor yang meninggal di tempat itu merupakan pelajar dan keduanya berasal dari Gampong Jeulanga Barat, Kecamatan Bandar, Pidie,”ungkap Kapolres .

AKBP Muhajir mengungkapkan, kronologis kejadian sebuah mobil bus sekolah milik Pemkab Aceh Timur melaju dari Medan menuju Banda Aceh dengan membawa Rombongan Merching band sebanyak 31 orang, sementara sepmor Jupiter MX melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sepmor tersebut terlalu ketengah jalan dan langsung bertabrakan, sehingga sepmor tersangkut dibagian depan mobil bus itu dan terseret dibadan jalan sehingga mobil bus tersebut pun hilang kendali dan terbalik dipinggir jalan.(aju)

Komentar

Loading...