Wagub: Pertumbuhan Industri Perbankan di Aceh Akan Mendukung Penguatan Ekonomi

wagub @acehportal.com

wagub @acehportal.com
wagub @acehportal.com

Banda Aceh, (Acehportal) - Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf meresmikan kantor baru cabang pembantu (Capem) Bank BNI di Ulee Kareng, Banda Aceh. Proses peresmian bank kantor tersebut turut disaksikan oleh Kepala Jaringan dan Layanan Kantor BNI Wilayah Medan, Y. Iwan Kurniawan, serta jajaran pimpinan BNI cabang Banda Aceh.

Dalam sambutannya Wagub Aceh berharap industri perbankan di Aceh, seperti Bank BNI dapat terus mengembangkan sayapnya dengan membuka lebih banyak lagi kantor-kantor cabang pembantu di tingkat kecamatan seluruh Aceh.

“Saya sering mendapat masukan, terutama mereka yang tinggal di luar kota, atau di daerah pedalaman Aceh, yaitu warga kesulitan untuk mendapatkan layanan perbankan di tingkat desa dan kecamatan. Mudah-mudahan kedepan akan lebih bank yang membuka cabang di daerah sehingga perekonomian rakyat Aceh dapat meningkat,” ujar Wagub Aceh atau yang kerap disapa Mualem.

Mualem mengatakan dalam melaksanakan pembangunan, Pemerintah Aceh tidak mungkin berjalan sendirian. “Peran perbankan sangat penting mendukung penguatan sektor ekonomi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Mualem menghimbau indsutri perbankan di Aceh agar senantiasa menjalin kerjasama dengan Pemerintah Aceh dan dunia usaha dalam memperkuat fondasi ekonomi di daerah ini, sehingga program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat dapat berjalan dengan baik.

“peran Perbankan sangatlah penting sebagai lembaga intermediasi di sektor keuangan. Lebih-lebih dalam kondisi ekonomi Aceh saat ini, di mana sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) begitu dominan di masyarakat. Tanpa dukungan Perbankan, maka sektor UKM itu akan sulit berkembang,” tegas Mualem.

Mualem menegaskan fungsi perbankan sebagai pendorong ekonomi masyarakat Aceh, terutama untuk sektor UKM dan sektor pertanian harus diperkuat mengingat sektor UKM dan Pertanian memiliki peran signifikan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Aceh.

“Daya serap kedua sektor ini terhadap tenaga kerja lebih dari 85 persen. Dengan dukungan dari perbankan, saya percaya ekonomi rakyat Aceh akan semakin meningkat, dan kinerja Perbankan pun akan semakin berkembang,” katanya.(ro)

Komentar

Loading...