Polisi Temukan 2 Balita Dirantai Seperti Anjing di Halaman Belakang

Ilustrasi (REUTERS/Mike Segar)
Ilustrasi (REUTERS/Mike Segar)

Texas, (Acehportal) - Kepolisian San Antonio, Texas, Amerika Serikat mendapat temuan mengejutkan ketika menerima laporan warga yang mendengar tangisan anak-anak di halaman belakang sebuah rumah. Polisi menemukan dua balita dirantai seperti anjing di halaman belakang rumah itu.

Disampaikan kantor Sheriff Bexar County, seperti dilansir CNN, Sabtu (30/4/2016), polisi yang tiba di lokasi mengetuk pintu depan, tidak mendapat jawaban dan kemudian mencoba masuk dari pintu belakang. Petugas menggunakan tangga untuk melihat situasi di dalam pagar belakang.

Juru bicara kantor Sherrif Bexar County, James Keith, menyatakan polisi setempat melihat dua balita dalam kondisi yang sulit digambarkan dengan kata-kata, di halaman belakang rumah tersebut pada Kamis (28/4) tengah malam.

"Satu balita (jenis kelamin laki-laki berusia 2 tahun) dirantai seperti seekor anjing. Tidak ada ruang longgar di rantai yang mengikatnya. Celana balita itu melorot," terang Keith.

"Kemudian tidak jauh dari situ, seorang balita perempuan berusia 3 tahun diikat ke pintu dengan tali pengikat anjing, yang sudah usang," imbuhnya.

Petugas bergerak cepat untuk membebaskan kedua balita itu. Namun ternyata temuan mereka berlanjut ke dalam rumah. Polisi menemukan enam anak lainnya, yang berusia antara 10 bulan hingga 13 tahun, di dalam rumah tersebut. Sama sekali tidak ada orang dewasa di dalam rumah itu.

"Menggambarkan situasi ini sebagai situasi yang sangat mengganggu, sungguh sebuah pernyataan yang meremehkan. Ini membuat Anda heran dengan pola pikir orang lain. Bagaimana bisa mereka melakukan hal semacam ini," ucap Keith.

Pada Jumat (29/4) pagi waktu setempat, orang tua dari enam anak yang ada di dalam rumah, pulang. Sang ibunda, Porucha Phillips (34) diyakini polisi bertanggung jawab atas dua balita yang dirantai di halaman belakang. Phillips dijerat dakwaan kelalaian yang memicu luka serius pada anak. Dia ditahan di penjara setempat, Bexar County Jail. Otoritas setempat belum mengetahui identitas orang tua dari dua balita yang dirantai di halaman belakang.

Kedua balita itu dirawat oleh Dinas Perlindungan Anak setempat dan kini masih menjalani pemulihan di rumah sakit anak San Antonio. Disebutkan Ketih, sang balita perempuan menjalani perawatan intensif. Salah satu balita bahkan dilaporkan mengalami retak tulang di lengan dan pergelangan tangannya. Sedangkan balita lain mengalami luka lecet dan luka sobek di tubuhnya.(detik)

Komentar

Loading...