Sukseskan Pelaksanaan Pilkada, Pemkab Aceh Besar Kucurkan Dana 42 M

penandatangan NPHD Aceh Besar @Acehportal.com

penandatangan NPHD Aceh Besar @Acehportal.com
penandatangan NPHD Aceh Besar @Acehportal.com

Aceh Besar, (Acehportal) - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mengucurkan dana sebesar Rp.42 milyar di tahun 2016. Dana tersebut dialokasikan untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Aceh Besar.

Hal itu disampaikan Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah pada acara penanda tanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD), antara Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dengan KIP Aceh Besar dalam mensukseskan Pilkada serentak tahun 2017, di salah satu wisma di Aceh Besar, Jum'at (29/4)

Ia menyatakan, Pemkab Aceh Besar sangat mendukung dalam pelaksanaan Pilkada, terutama dari segi anggaran yang merupakan kebutuhan pelaksanaan pilkada serentak di tahun 2017.

Kami mengingatkan kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) agar dapat mengunakan dana tersebut secara transparan sehingga tidak terjadi persoalan kedepan, karena anggaran ini tentu akan di audit oleh BPK nantinya.

“Kita harapkan dana tersebut dapat dipergunakan secara baik dan dapat digunakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk mendukung suksesnya perhelatan demokrasi rakyat tersebut,”paparnya.

Sementara itu, Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi mengungkapkan, baru Kabupaten Aceh Besar yang sudah menandatangani naskah perjanjian hibah daerah, sedangkan Provinsi, Kabupaten dan kota lainnya belum.

“Sekarang kita sedang menunggu kapan Kabupaten/kota menandatangani NPHD, termasuk Provinsi,”ungkap Ridwan Hadi, kepada wartawan usai kegiatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi, Ketua KIP Aceh Besar Cut Agus Fathillah, Waka Polresta Banda Aceh Sugeng Hadi, Kejari Aceh Besar Ikhwan Nul Hakim dan sejumlah pejabat di jajaran Pemkab setempat.(ro)

Komentar

Loading...