Polda Aceh Ringkus 8 Orang Pencuri Sepmor

ilustrasi

ilustrasi

Banda Aceh (Acehportal): Satuan Ditreskrim Polda Aceh berhasil meringkus delapan orang pencurisepeda motor dan becak motor yang sering beraksi di wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Delapan pelaku yang berhasil dibekuk diantaranya empat pencuri yaitu inisial IG,36 tahun, JF,38 tahun, RD,40 tahun, dan LS,29 tahun. Sedangkan empat orang sebagai penadah yaitu SI,43 tahun, RP 24 tahun, SA 30 tahun, dan AM 26 tahun.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Aceh, Kombes Nurfalah, Jumat (29/4) kepada wartawan di Mapolda mengatakan, kedelapan pelaku ditangkap di sejumlah tempat berbeda di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar pada Senin 25 April lalu.

Kombes Nurfalah menyebutkan, para pelaku menjual hasil curiannya seharga Rp 500 ribu hingga Rp 1,5 juta perunit kepada penadah. Dalam aksinya, pelaku menggunakan berbagai cara untuk mencuri motor, salah satunya dengan cara memakai kunci letter T.

Sementara para pelaku kini mendekam di tahanan Mapolda Aceh. Tidak hanya itu, polisi saat ini masih melakukan pengembangan untuk mengetahui berapa banyak sepeda motor yang telah dicuri dan mencari tersangka lain yang terlibat. (ro)

Komentar

Loading...