Paldam IM Gelar Komsos dengan Masyarakat

komsos Paldam IM
komsos Paldam IM

Banda Aceh (Acehportal) : Dalam rangka membangun karakter bangsa untuk ketahanan wilayah, serta memperkuat jalinan silaturahmi antara TNI dan komponen masyarakat, Peralatan Kodam Iskandar Muda (Paldam IM) menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat di Markas Paldam IM, Banda Aceh.

Kegiatan Komsos ini merupakan program kerja Paldam IM dengan tujuan untuk menjalin silaturrahim dan membahas hal-hal yang dapat membantu masyarakat dan membahas tentang situasi keamanan.

Kapaldam IM, Kolonel Cpl Arif Hendro Djatmiko mengatakan, bahwa komunikasi sosial ini merupakan wadah bagi kita untuk berinteraksi secara harmonis saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing.

"Melalui Komsos ini pula diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah," katanya.

Kapaldam juga menyampaikan tentang menyangkut perkembangan lingkungan strategis global, yang diketahui bersama masih didominasi oleh isu-isu perkembangan politik, ekonomi global, terorisme, demokratisasi, lingkungan hidup, dan perperangan antar negara.

Kapaldam mengajak kepada seluruh komponen masyarakat agar jangan terlena dengan adanya perubahan lingkungan yang diakibatkan dari pengaruh proses globalisasi dan arus informasi yang begitu cepat dan berdampak luas terhadap dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pada kesempatan yang sama Paldam IM memberikan beberapa bingkisan kepada komponen masyarakat dan diakhiri Photo bersama. (ro)

Komentar

Loading...