Ancam Ledakkan Stasiun Televisi, Polisi Tembak Pria Berkostum Panda

@Reuters

@Reuters
@Reuters

Baltimore, (Acehportal) – Polisi menembak seorang pria yang mengenakan kostum panda yang mengancam akan meledakkan stasiun televisi lokal pada Kamis, 28 April.

Pria tersebut memasuki studio stasiun televisi Fox 45 di Baltimore, Amerika Serikat (AS), mengenakan kostum panda dengan sebuah benda yang ia klaim sebagai sebuah bom terpasang di dadanya. Dia menuntut stasiun televisi itu untuk menayangkan apa yang dia sebut sebagai sebuah bukti konspirasi pemerintah.

Sebelum memasuki gedung, pria itu dilaporkan membakar mobilnya terlebih dahulu.

Gedung itu segera dievakuasi dan polisi yang dipanggil langsung mengepung lokasi. Sekira satu jam setelah memasuki gedung, pria itu keluar dan disambut dengan tembakan yang merobohkannya.

Polisi menggunakan robot penjinak bom untuk menjinakkan bom dan berkomunikasi dengan pelaku yang terbaring terluka di trotoar. Pria itu masih hidup dan kejadian ini sedang dalam penyelidikan.

“Dia berbicara kepada saya dan mengenakan kostum panda berwarna putih yang menutupi seluruh tubuhnya, masker operasi dan kacamata hitam,” kata Direktur Berita Fox45 Mike Tomko yang dilansir Telegraph, Jumat (29/4/2016).

“Dia memiliki sebuah flash drive (USB), dan mengatakan dia memiliki informasi yang dia ingin kami siarkan. Dia membandingkannya dengan informasi yang dtemukan dalam Panama Papers,” lanjut Mike.

Menurut keterangan penjaga keamanan gedung Jourael Apostolides, USB yang diserahkan kepadanya oleh pria berkostum itu berisi rekaman video seorang pria berbicara mengenai luar angkasa dan pemerintah.

Tomko mengatakan saat ini semua pegawai stasiun televisi dalam keadaan selamat meski agak terguncang akibat kejadian ini. Sedangkan identitas tersangka sampai berita ini diturunkan belum dketahui, demikian juga dengan seberapa parah luka-luka yang dia alami.

Sumber: okezone.com

Komentar

Loading...