Gubernur: Aceh Sangat Terbuka untuk Berinvestasi

Gubermur @acehportal.com

Gubermur @acehportal.com
Gubermur @acehportal.com

Banda Aceh, (Acehportal) – Sebagai daerah yang terus membangun pasca konflik berkepanjangan dan bencana tsunami, Aceh sangat terbuka untuk berinvestasi. Sejumlah investor, baik nasional maupun manca negara pun sudah diundang untuk berinvestasi pada sejumlah sektor unggulan di Aceh, agar perekonomian daerah berjuluk Serambi Mekah ini terus berkembang.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, saat menerima kunjungan Anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional, Ir Zulnahar Usman, di Meuligoe Gubernur, Rabu, (27/4).

Pria yang akrab disapa Zul itu tidak sendirian, putra asli Aceh yang baru saja diitunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional itu membawa sertra sejumlah investor asal Tiongkok dan Singapura.

“Saya sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak Zul bersama sejumlah rombongan investor asal Tiongkok dan Singapura hari ini. Banyak sektor yang dapat dikembangkan di Aceh, jadi silahkan bapak mendengarkan sejumlah pemaparan dari para Kepala Dinas terkait dan terjun langsung ke lapangan,” ujar Gubernur.

Sementara itu, Zulnahar Usman, dalam kesempatan tersebut mengemukakan, bahwa dirinya merasa prihatin, karena pasca bencana tsunami, Aceh belum memiliki Industri perikanan terpadu seperti masa sebelum tsunami.

“Pasca mendapat tanggungjawab dari Bapak Presiden, saya langsung mengarahkan sejumlah investor bidang kelautan ke Aceh ini. Saat ini, mereka banyak yang berinvestasi di Malaysia, China dan Singapura,” terang Zulnahar.

Zulnahar menambahkan, selain berinvestasi bidang kelautan, para investor yang terdiri atas Lie Ang (Tiongkok), Teo (Tiongkok), Teo (Singaputa), A Kiang (Singapura), dan How (Beijing), juga berinvestasi di bidang copper powder isotop, tanaman herbal serta sektor energi.

“Diantara para investor ini ada juga yang bergerak di bidang energi. Nah, mengingat Aceh masih mengalami krisis energi, makanya saya arahkan ke Aceh karena potensii geothermal kita juga sangat mendukung,” tambah Zulnahar.

Usai pertemuan dengan Gubernur, Zulnahar Usman dan para investor didampingi sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh terkait akan melakukan kunjungan lapangan untuk melihat secara langsung berbagai potensi ekonomi bidang kelautan Aceh, terutama di Pelabuhan Perikanan Samudera Lampulo.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur didampingi oleh Asisten II, Asisten III, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Kepala Bapedal Aceh, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, Kepala Badan Investasi dan Promosi Aceh serta Kepala Biro Humas Setda Aceh.(raja)

Komentar

Loading...