11 Rumah Dan Ruko Ludes Terbakar

kebakaran @acehportal.com
kebakaran @acehportal.com

Blangkejeren, (Acehportal) – Sebanyak 11 rumah dan ruko di pemukiman padat penduduk di daerah Pangkala Kampung Kute Lintang, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues ludes dilalap sijago merah.

Kebakaran yang terjadi pada Kamis (28/4) sekira pukul 09.50 wib itu tidak memakan korban jiwa. Dan kerugian ditaksirkan mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolres Gayo lues, AKBP Bhakti Eri Nurmansyah menyatakan, ada 11 rumah dan ruko milik warga Kutelintang yang hangus dilalap sijago merah namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran itu akibat konsleting listrik,”ujar Kapolres melalui Kapolsek Blangkejeren, Iptu Swandi, Kamis (28/4) dilokasi kebakaran.

Ia menyebutkan, kronologis musibah itu terjadi pada pukul 09.50 wib, saat itu timbul percikan api dari dapur salah satu rumah warga yang terbakar.

Selain menghaguskan sebelas rumah, katanya, kebakaran itu juga menghaguskan 4 unit mobil yakni, satu unit Kijang Kapsul, Hilux Pick UP, Kijang Innova, dan Kijang Krista serta 1 unit sepeda motor jenis motocross.

“Api berawal dari atas rumah salah seorang warga yang rumahnya terbakar,”kata Serimulut, seorang saksi mata saat kejadian tersebut.

Ia menyatakan, api yang terus membesar itu membuat warga yang rumahnya berdekatan dengan rumah yang terbakar itu menjadi panic. “Kami terpaksa mengeluarkan isi barang dari dalam rumah meskipun apinya belum sampai,”katanya.

Warga setempat mencoba memadamkan api dengan seadanya, namun api terus membesar dan  membakar rumah lainnya, api baru bisa dopadamkan setelah setelah pemadam kebakaran tiba kelokasi.(abah)

Komentar

Loading...