Gubernur: SKPA Jangan Hanya Duduk di Belakang Meja

gubernur zaini tinjau jembatan @acehportal.com

Gubernur Zaini @acehportal.com
gubernur zaini tinjau jembatan @acehportal.com

Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta kepada para Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) dijajarannya agar lebih bekerja maksimal dalam memicu pembagunan Aceh.

“Pejabat terkait jangan hanya duduk di belakang meja. Harus aktif memantau pelaksanaan kegiatan di lapangan,”kata Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, saat memberikan sambutan pada acara Penandatanganan Kontrak Bersama Kegiatan Strategis APBA 2016, di Anjong Mon Mata, Rabu (27/4).

Penandatanganan kontrak bersama merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Aceh dalam mendorong hadirnya semangat transparansi dan keterbukaan informasi publik di Aceh. Sehingga upaya mewujudkan pemerintahan yang baik dalam pelayanan (good governance) dan bersih dalam pemerintahan (clean government) dapat tercapai.

“Semuanya akan tercantum di website. Jadi, masyarakat dapat mengawasi bersama proses pembangunan di Aceh. Jangan ragu-ragu melapor kepada kami seandainya melihat ada indikasi kecurangan atau penyimpangan, jika terbukti pasti akan kita tindak,”ujarnya.

Untuk tahun anggaran 2016 ini, katanya, ada 1.169 paket strategis Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh atau APBA yang mencapai nilai Rp2,85 Triliun.

“Hari ini akan ditandatangani sebanyak 339 paket proyek APBA 2016 yang nilainya mencapai Rp 1,031 triliun. Penandatanganan ini dilakukan oleh masing-masing SKPA yang berjumlah 31 SKPA dan para rekanan, dengan disaksikan penerima manfaat, serta organisasi masyarakat/LSM,” terang Gubernur.

Untuk itu, kata Gubernur, para SKPA harus melakukan aksi lebih lanjut guna menyelesaikan semua administrasi yang dibutuhkan, jangan asik duduk di belakan meja, tanpa melakukan apa-apa.

Tim P2K APBA juga saya minta turut memastikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan baik. Kami sendiri secara periodik akan melakukan kunjungan kerja guna melihat perkembangan yang terjadi di lapangan.

Sementara itu, kepada para rekanan Zaini juga menghimbau agar dapat melaksanakan kegiatan dengan baik dan profesional, sehingga mampu memberi hasil yang memuaskan bagi masyarakat.

“Saya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mengawal semua operasional di lapangan. Mari kita semua bergandengan tangan guna memastikan bahwa semua kegiatan strategis APBA 2016 berjalan sesuai ketentuan yang berlaku. Mari kita wujudkan semangat transparansi di Aceh!,”pungkas Gubernur Aceh.(raja)

Komentar

Loading...