Rumah dan Perkantoran Rusak Akibat Angin Kencang

Ilustrasi rumah rusak @acehportal.com

Ilustrasi rumah rusak @acehportal.com
Ilustrasi rumah rusak @acehportal.com

Redelong, (Acehportal) - Angin kencang yang terjadi Selasa (26/4) sekitar pukul 17.50 WIB, merusak dan memporak-porandakan rumah warga dan beberapa perkantoran milik Pemerintah Kabupaten Bener Meriah.

Akibat angin kencang itu, salah seorang warga Tingkem Bersatu, Bener Meriah, Kiswani dikhabarkan mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit umum (RSU) Muyang Kute guna mendapat perawatan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bener Meriah, Drs. Rayendra, kantor yang dipimpinnya kondisinya rusak parah terkena angin kencang. Kondisi kantor saat ini tidak memungkinkan untuk ditempati.

“Kerusakkannya cukup parah, untuk sementara administrasi kita pindah ke Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang tidak jauh dari kantor,” kata Rayendra.

Menurut informasi sementara yang diperoleh, satu unit rumah warga kondisinya rusak total. Sedangkan 4 kantor pemerintah yakni Kantor Bawasda, Dinas Pertanian dan Bappeluh, Dinas Koperasi UKM, Dinas Pendidikan kerusakannya mencapai 40 persen. Sementara Kantor Disdikpora paling parah, di mana kerusakannya mencapai 90 persen, dan beberapa kantor lainnya juga terkena imbas.

Lakukan Pengamanan

Banyaknya aset negara yang berada di kompleks perkantoran yang diterjang angin kencang itu, pihak Polres Bener Meriah menurunkan personelnya guna melakukan pengamanan. Hal tersebut dilakukan menghindari kemungkinan penjarahan oleh pihak yang memanfaatkan situasi.

“Saat kita mendengar kompleks perkantoran Pemkab Bener Meriah di Serule Kayu, Redelong terkena angin kencang, personel langsung kita turunkan untuk mengamankan lokasi beserta asetnya dari kemungkinan tindakan kriminal seperti penjarahan,” kata Kapolres Bener Meriah, AKBP Wawan Setiawan, S.IK.(Analisa)

Komentar

Loading...