Pemadaman Listrik, Pengaruhi Lonjakan Servis Genset di Banda Aceh

Ilustrasi |(Google.com)

Ilustrasi |(Google.com)
Ilustrasi |(Google.com)

Banda Aceh, (Aceh Portal) - Akibat terjadinya pemadaman listrik oleh PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dalam beberapa hari terkahir ini, usaha perbengkelan di kota Banda Aceh mengalami pelonjakan pelanggan, karena ingin memperbaiki (servis) mesin genset.

Hendri (40), salah seorang pemilik bengkel di Setui, mengatakan lonjakan pelanggan itu terjadi sejak kemarin, karena dua hari sebelumnya, yakni Sabtu-Minggu tempat usahanya ditutup karea libur.

“Berbagai kendala yang terjadi, ada yang hanya servis saja, ada juga mengalami kerusakan pada mesinnya,” kata Hendri kepada wartawan, Selasa (26/4/2016).

Dia merincikan, pada Senin kemarin sekitar 15 mesin genset yang masuk ke bengkelnya untuk diperbaiki. Sementara pada hari ini sudah mencapai 20 mesin lebih dengan berbagai daya ukurannya.

“Ada juga yang kami tolak perbaikannya, kalau pemiliknya minta didahulukan. Tapi kami lebih mengedepankan sistem antri, siapa duluan itu yang kita kerjakan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, mesin genset yang diperbaiki di tempat usahanya rata- rata itu milik rumah tangga dan tempat usaha.

Banyaknyanya pelanggan yang memperbaiki genset dipengaruhi pemadaman listrik. Karena sebelumnya tidak terlalu signifikan, paling hanya hanya satu-dua mesin, itupun tidak terjadi setiap hari. Selain menerima servis mesin genset, dibengkelnya juga memperbaiki mesin potong rumput. (adi)

Komentar

Loading...