Akibat Pemadaman Listrik, Tempat Usaha di Banda Aceh Alami kendala Operasional

Ilustrasi/Shutterstock/KOMPAS.COM
Ilustrasi/Shutterstock/KOMPAS.COM

Banda Aceh, (Aceh Portal) - Kurang normalnya arus listrik, karena sering terjadinya pemadaman dalam beberapa hari terakhir ini, mengakibatkan sejumlah tempat usaha di Banda Aceh yang bergantung pada energi listrik mengalami kendala operasionalnya, sehingga menyebabkan kerugian.

Lukmanul Hakim (35), salah seorang pemilik usaha percetakan dan fotocopy di Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, mengatakan, sejak terjadi pemadaman listrik tersebut operasional usahanya tidak berjalan lancar, walaupun memiliki satu unit genset yang berkapasitas 6.700 watt.

“Itu tidak cukup  untuk mesin percetakan, kalau fotocopy hanya bisa digunakan untuk satu mesinnya saja. Mesin gensetnya pun sudah rusak kipasnya, hingga harus perbaiki, setelah hidup setengah hari kemarin,” katanya kepada wartawan, Selasa (26/42016).

Akibat tidak normalnya arus listrik dalam beberapa hari terakhir ini, tambahnya, membuat usahanya terhenti.

“Kalau pun nyala selama empat jam, itu sama saja tidak artinya. Karena pelanggan sudah duluan pergi ke tempat lain,” ujarnya.

Pemadaman listrik  yang sering terjadi di Banda Aceh dan Aceh umumnya, diharapkan segera berakhir. Pemerintah Aceh diminta harus mampu mengakhiri krisis listrik yang terus terjadi. Kemudian arus listrik juga tidak tergantung dari daerah lain.

Komentar

Loading...