Sekda Minta Satpol PP Tingkatkan Kinerja

ZUL_2546

ZUL_2546Banda Aceh, (Acehportal) – Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan MM mengajak seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Aceh meningkatkan kinerja dalam bertugas dan melayani masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Sekda Aceh pada Acara Hari Ulang Tahun Satpol PP ke 66 dan WH ke 13 Aceh di halaman kantor Gubernur Aceh, Senin (25/4).

“Kita bangga Satpol PP dan WH di Aceh selama ini bekerja dengan baik, tapi kita harap agar ditingkatkan lagi sehingga bisa lebih baik,” kata Sekda.

Sekda mengatakan, Satpol PP dan WH sangat berperan dalam menciptakan kondisi daerah menjadi lebih tertib,  tenteram dan teratur. Mereka membantu roda pemerintahan menjadi lebih lancar dan aman. Selain itu, mereka juga bertugas untuk menegakkan Qanun di Aceh, terutama yang berkaitan dengan Syariat Islam.

“Satpol PP dan WH harus bekerja secara professional dan mengayomi serta melayani masyarakat dengan baik,” ujar Sekda Dermawan.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Aceh berpesan agar Satpol PP dan WH Aceh memiliki unsur humanis, berdedikasi, disiplin serta tegas dalam menjalankan tugas.

Humanis kata Tjahjo diperlukan karena objek pelayanan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah adalah warga masyarakat sehingga sentuhan manusia sangat dibutuhkan. Salam, Sapa dan Senyum diperlukan untuk menunjukkkan bahwa Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah adalah pribadi-pribadi yang ramah.

Selain itu lanjut Tjahjo, Satpol PP dan WH juga harus berdedikasi dalam menjalankan tugas, yaitu totalitas dalam bekerja untuk berbakti kepada nusa dan bangsa.

Disiplin juga merupakan hal yang sangat penting dan mutlak bagi Satpol PP dan WH, terutama disiplin untuk menertibkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menertibkan orang lain.

Tjahjo meminta, Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah tidak boleh ragu dalam bertindak dan mengambil keputusan. “Ketegasan tentu harus didasari ketentuan perundang-undangan sehingga Satpol PP dan WH tetap mengedepankan kehati-hatian sesuai dengan prinsip penyelenggara pemerintahan,”jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepada Satpol PP dan WH Aceh, Zulkarnain SH, berharap kepada seluruh masyarakat untuk sama – sama bekerja untuk menjaga Aceh supaya tetap aman tentram dan damai.

HUT tersebut turut dimeriahkan dengan penampilan atraksi berupa simulasi demonstrasi Satpol PP dan WH dalam menghadapi para pengunjuk rasa.(Adi)

Komentar

Loading...