Nasir Djamil: Keamanan Kunci Utama Investasi di Aceh

M Nasir Djamil.  (ist)
M Nasir Djamil. (ist)

Banda Aceh, (Aceh Portal) - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), M. Nasir Djamil menyatakan, kondisi keamanan kunci utama dalam menarik investor untuk berinvestasi di Provinsi Aceh.

Dikatakannya, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota harus bisa memastikan investasi di provinsi paling ujung barat Indonesia ini bisa berjalan dengan aman. “Karena yang paling penting bagi investor itu adalah keamanan,”ungkapnya.

“Kalau investasi sudah diganggu dipastikan pihak investor tidak akan mau lagi berinvestasi, mereka lebih memilih daerah lainnya yang dianggap aman untuk berinvestasi,”pungkas Nasir Djamil, Jum’at (22/4) di Banda Aceh.

Ia menjelaskan, gangguan yang dapat menghambat investasi di Aceh seperti pengutipan pajak di luar pajak resmi (pajak nanggroe), atau memaksa perusahaan harus memperkerjakan orang daerah.

Menurut dia, bisa saja perusahaan mempekerjakan orang daerah, tapi orang daerah yang dipekerjakan harus memiliki kemampuan dan kualifikasi sesuai kebutuhan perusahaan itu. “Kalau memang dia memenuhi kualifikasi di bagian A maka tempatkan dibagian A jangan dipaksa duduk dibagian B,”pungkas komisi III dari Fraksi PKS ini.

Selain itu juga, jangan sampai orang-orang yang mempuyai akses dengan perusahaan memaksa orang-orangnya untuk bekerja di perusahaan itu, apalagi mereka tidak memiliki kualifikasi. Kalau itu terjadi maka investasi di Aceh tidak bertahan lama.

“Kondisi itu yang membuat investor enggan untuk menanamkan modalnya di Aceh, oleh karena itu, Pemda harus bisa menjamin investasi di provinsi itu aman,”sebut Nasir Djamil.(adi)

Komentar

Loading...