Muluskan Dapat Lorenzo, Ducati Berterima Kasih Pada Rossi

Mirco Lazzari gp/Getty Images

Getty Images/Mirco Lazzari gp
Getty Images/Mirco Lazzari gp

Jerez, (Aceh Portal) - Ducati sudah mengakui mereka tak kesulitan untuk mendatangkan Jorge Lorenzo musim depan. Pabrikan asal Italia itu pun berterima kasih atas kontrak baru Valentino Rossi yang memuluskan jalan mereka.

Setelah spekulasi selama beberapa bulan, awal pekan ini Ducati akhirnya mengumumkan bahwa Lorenzo akan mulai membalap untuk mereka musim depan dengan kontrak dua tahun. Kabarnya Lorenzo akan jadi pebalap termahal dengan bayaran 12 juta euro per musimnya.

Kepindahan Lorenzo ke Ducati ini juga turut menyudahi delapan tahun kebersamaannya dengan Yamaha, di mana dia memberikan tiga titel juara dunia.

Namun, karena Yamaha disebut lebih "sayang" ke Rossi yang langsung diberikan kontra baru maka Lorenzo pun memutuskan pergi. Di saat itulah Ducati melepaskan tawaran yang tak bisa ditolak Lorenzo.

Apalagi Lorenzo jadi satu-satunya pebalap top yang mungkin direkrut Ducati setelah Marc Marquez atau Dani Pedrosa terikat kontrak jangka panjang dengan Honda.

"Semuanya menjadi sedikit lebih menarik setelah Qatar," ujar Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti seperti dikutip Autosport.

"Tentu saja saat itu Yamaha baru saja mengumumkan kontrak baru dengan Valentino Rossi," sambungnya.

"Di titik itu kami merasa bahwa ini saatnya melihat apakah ada peluang emas untuk membuat pendekatan secara serius dan coba mengontrak salah satu dari dua pebalap."

"Tapi di satu sisi, kami merasa dalam posisi yang diuntungkan dengan Jorge ketimbang Marc."

"Tentu saja Honda saat ini, tanpa mengurangi hormat kepada Dani (Pedrosa), sangat mengandalkan Marc untuk memenangi balapan dan bersaing memperebutkan gelar juara."

"Kami berpikir bahwa mereka harus sebisa mungkin mempertahankan Marc," tutupnya.

Sumber: detik.com

Komentar

Loading...