Pemkab Pidie Sampaikan Tuntutan Warga Kepada PT. Semen Indonesia

Warga Gampong Kulee unjuk rasa @acehportal.com

Warga Gampong Kulee unjuk rasa @acehportal.com
Warga Gampong Kulee unjuk rasa @acehportal.com

Pidie,(Aceh Portal) – Wakil Bupati Pidie, M. Iriawan, Rabu (20/4) melakukan pertemuan dengan masyarakat Gampong Kulee, Kecamatan Batee. Pertemuan itu untuk mencari solusi penyelesaian ganti rugi lahan di kawasan pembagunan PT. Semen Indonesia Aceh.

“Apa yang menjadi tuntutan masyarakat Kecamatan Batee dan Muara Tiga sudah saya sampaikan kepada Presiden Direktur PT. Semen Indonesia di Jawa Timur,”ujar Wakil Bupati M. Iriawan kepada ratusan warga yang berkumpul di kantor Kepala Desa Kulee.

Dalam pertemuan itu, dirinya meminta Presiden Direktur PT. Semen Indonesia agar dapat memberdayakan warga di sekitar lokasi pabrik semen tersebut. Karena mereka tidak lagi memiliki lahan pertanian.

Selain itu, tambahnya, jika pabrik semen itu sudah dibagun masyarakat harus mendapatkan jaminan kesehatan, sanitasi, infrastruktur jalan. “Itu harus menjadi perhatian serius dari PT. Semen Indonesia,”paparnya.

"Kita berharap dengan kehadiran pabrik semen di Pidie dapat membawa manfaat bagi masyarakat Pidie,”demikian kata Wakil Bupati tersebut.(raja)

Komentar

Loading...