Minum Air Seni Sendiri, Korban Gempa Ekuador Ini Selamat

@AP

@AP
@AP

Portoviejo, (Aceh Portal) - Pablo Cordova (51) baru saja mempecundangi kematian. Ketika gempa dahsyat berkekuatan 7,8 skala Richter (SR) mengguncang Ekuador, hotel tempatnya bekerja rubuh hingga rata dengan tanah, saat itu ia sedang berada di dalamnya.

Mendengar kabar suaminya menjadi salah satu korban yang tertimbun reruntuhan hotel bertingkat lima di Portoviejo, Nyonya Cordova lantas jatuh pingsan. Saat sadar, ia segera mengunjungi lokasi terkuburnya Pablo.

Pencarian dilakukan selama lebih dari 36 jam, namun suaminya tidak kunjung ditemukan. Ia mengaku sudah putus asa saat itu. Demi memberi penguburan yang layak bagi suaminya, Nyonya Cordova pun memohon kepada bos suaminya untuk dibelikan peti mati.

“Mereka sudah mempersiapkan pemakaman saya, lengkap dengan peti matinya. Tetapi saya hidup kembali,” kata Pablo sambil menyunggingkan senyum kemenangan di balik kumis tebalnya, saat ditemui awak media di rumah sakit. Demikian yang dikutip dari Belfast Telegraph, Rabu (20/4/2016).

Ketika insiden terjadi, Pablo terkurung di bawah puing-puing. Meski demikian, ia cukup beruntung karena tidak sampai terjepit reruntuhan bangunan. Ada cukup ruang baginya untuk bergerak. Selama kurang lebih satu setengah hari itu, dia bertahan hidup dengan meminum air kencing atau air seninya sendiri. Sambil berdoa agar regu penyelamat menemukannya di balik bongkahan bangunan yang ambruk, sebelum baterai ponselnya habis.

Alhasil, dia selamat dari bencana alam yang menewaskan lebih dari 480 orang tersebut. Segera setelah ditarik keluar oleh regu penyelamat dari Colombia, Pablo segera menghubungi istrinya pada Senin 18 April 2016 siang.

Betapa riang sang istri mendengar suaminya masih hidup dan bersuara. Rencananya, peti mati itu akan dikembalikan, karena tidak ada lagi yang perlu dimakamkan.

Sumber: okezone.com

Komentar

Loading...