Illiza: Didik Anak Bagaikan Raja atau Ratu

@dokumentasi

@dokumentasi
@dokumentasi

Banda Aceh, (Aceh Portal) - Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal mengatakan,  anak-anak di usia 0-7 tahun harus dididik bagaikan raja atau ratu, tanpa ada kekerasan.  Hal ini disampaikan dalam sambutannya pada acara Pagelaran Seni Tari Taman Kanak-kanak se-Kota Banda Aceh, Senin (18/4/2016) di Gedung Serba Guna Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya.

Illiza menyayangkan gaya pola asuh orang tua sekarang yang lebih memilih membayar orang lain untuk mengasuh anaknya. Karena dapat berdampak buruk bagi pertumbuhan dan perkembangan anak.

“Seorang anak perempuan yang diasuh oleh seorang laki-laki ataupun sebaliknya akan berpengaruh buruk terhadap seksualitasnya. Anak yang dititipkan kepada orang lain juga rentan terjadi kekerasan seksual,” ungkap Illiza.

Wali Kota Banda Aceh juga menyarankan orang tua supaya tidak mengakrabkan anak-anaknya dengan gadge, karena dapat merusak otak anak.

“Jaga komunikasi yang baik dengan anak. Didiklah mereka dengan berpedoman kepada Alquran dan Sunnah. Mereka harus dipupuk dengan nilai-nilai Islam karena anak-anak ini merupakan generasi yang akan menjalankan ajaran Islam yang Kaffah ke depan,” tutup Illiza. (adi)

Komentar

Loading...