Ditabrak Drone, Pesawat Ini Mendarat Dengan Selamat

Pesawat milik maskapai British Airways @Press Association

Pesawat milik maskapai British Airways @Press Association
Pesawat milik maskapai British Airways @Press Association

London, (Aceh Portal) - Pesawat milik maskapai British Airways tengah melakukan pendaratan di Bandara Heathrow, London, Inggris. Namun, pesawat tersebut ditabrak oleh sebuah pesawat tanpa awak atau drone pada Minggu 17 April pukul 12.50 waktu setempat.

Polisi udara langsung melakukan penyelidikan setelah mendapat laporan dari pilot pesawat yang terbang dari Jenewa, Swiss tersebut. Beruntung pesawat dengan nomor penerbangan BA727 itu berhasil mendarat dengan selamat di Terminal 5 Bandara Heathrow.

Segera setelah 132 penumpang dan lima kru penerbangan meninggalkan pesawat, teknisi bandara melakukan pengecekan terhadap pesawat Airbus A320 tersebut. Burung besi itu dinyatakan aman untuk melakukan penerbangan selanjutnya.

“Pesawat dari Jenewa menuju Bandara Heathrow dilaporkan ditabrak satu unit drone. Diyakini, drone tersebut menabrak bagian depan pesawat,” urai juru bicara kepolisian Metro London, seperti diberitakan The Independent, Senin (18/4/2016).

“Pesawat kami telah mendarat dengan selamat serta diperiksa oleh teknisi. Pesawat dinyatakan aman untuk beroperasi pada penerbangan selanjutnya. Keselamatan dan keamanan adalah prioritas utama kami. Tentu saja kami akan membantu polisi dalam penyelidikan,” tulis British Airways dalam pernyataan mereka.

Sumber: okezone.com

Komentar

Loading...