Cari Bakat Muda, Banda Aceh Gelar Futsal U-19

futsal indonesia

futsal U-19Banda Aceh, (Aceh Portal) - Pemerintah Kota Banda Aceh akan menggelar kejuaraan futsal U-19 pada 1-4 Mei 2016 di Lapangan Fair Play Seutui. Ajang turnamen itu digelar untuk mencari bakat-bakat muda, guna pengkaderan futsal di Ibukota Provinsi Aceh itu.

Ketua panitia penyelenggara turnamen, Rais Saadi mengatakan, turnamen tersebut sebagai ajang seleksi bagi pemain muda yang ada di Banda Aceh.

"Peserta akan kita batasi hanya untuk usia kelahiran 1997 ke atas, Hal itu merujuk pada usia yang menjadi batas bagi pemain" sebutnya.

Pendaftaran peserta sudah dibuka hingga 26 April 2016. Formulir pendaftaran bisa diambil di lapangan Fair Play Seutui, atau menghubungi panitia 082369258650. Peserta berjumlah 64 tim dan menggunakan sistem gugur.

Lebih lanjut, Rais mengatakan, kejuaraan futsal u-19 tersebut memperebutkan hadiah Rp25 juta. "Rinciannya akan kita bahas saat Technical Meeting (TM), termasuk supporter terbaik juga akan kita berikan hadiah," tambahnya.

Ditanya terkait program lanjutan dari turnamen ini, pemain-pemain terpilih dari masing-masing klub yang dipantau oleh talent scouting Asosiasi Futsal Banda Aceh akan dipanggil untuk seleksi kembali menjadi pemain Banda Aceh menghadapi PORA 2018.

Terkait pembatasan peserta yang hanya untuk pemain asal Banda Aceh saja, Rais menjelaskan, bahwa turnamen untuk penjaringan bakat tersebut memang dilakukan untuk Banda Aceh. "Setiap daerah lain juga melakukan seleksi untuk pemain mewakili kabupaten kota mereka," jelas Rais.

Sementara itu Walikota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal sangat mendukung generasi muda untuk terus berprestasi dan mengembangkan bakat di bidang futsal. (adi)

Komentar

Loading...