Polandia Sebut Rusia Lebih Bahaya dari ISIS

Bendera Rusia

Bendera Rusia
Bendera Rusia

BRATISLAVA, (Aceh Portal) - Polandia mengatakan bahwa Rusia lebih berbahaya daripada ISIS, Jumat (15/4). Menteri Luar Negeri Polandia, Witold Waszczykowski mengatakan aktivitasnya bisa menghancurkan banyak negara.

Ia menggambarkan ISIS memiliki beragam ancaman namun mereka bukan ancaman eksistensial untuk Eropa. "Semua bukti menunjukan aktivitas Rusia lebih eksistensial daripada ISIS," kata Waszczykowski dalam debat soal masa depan NATO di forum keamanan Globsec di Bratislava.

Menurutnya, ancaman non eksistensial lainnya adalah terorisme juga gelombang migran. Ia menyeru NATO untuk mengizinkan penempatan pasukan di perbatasan timur pada Juli saat konferensi tingkat tinggi digelar di Warsaw.

"Ini akan jadi simbol kita untuk mempertahankan sisi timur," kata dia. Menteri Pertahanan Ceko, Martin Stropnicky mengatakan konferensi akan memperkuat kemampuan pertahanan aliansi. Hal itu menjadi agenda utama konferensi sambil memperingatkan Rusia.

Menurutnya, Rusia secara aktif menguji kemampuan pertahanan NATO di wilayah Baltik. Di sana, sejumlah negara berada di bawah tekanan.

Utusan Rusia dan NATO akan bertemu di Brussels pada 20 April untuk pembicaraan resmi pertama dalam dua tahun terakhir. Pertemuan akan membahas isu-isu keamanan, termasuk krisis di Ukraina.

Sumber: REPUBLIKA.CO.ID

Komentar

Loading...