PKS Lhokseumawe Dukung Keputusan DPP

sumber foto: republika
sumber foto: republika

Lhokseumawe, (Aceh Portal) - Pengurus dan kader Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Lhokseumawe menyatakan dukungan penuh keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS atas pemberhentian Fahri Hamzah dari seluruh jenjang keanggotaan partai.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPD PKS Kota Lhokseumawe, Dicky Saputra, dalam siaran persnya yang diterima Analisa, belum lama ini.

Dicky Saputra menyatakan proses pemberhentian Fahri Hamzah sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku di PKS dan sesuai dengan anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) PKS.

Seluruh pengurus dari tingkat daerah sampai dengan desa di Lhokseumawe solid atas keputusan ini. Sikap tegas ini diperlukan untuk menjaga sistem yang telah dibangun dalam berpartai dan kerapian barisan kader dari pusat sampai daerah serta disiplin tinggi, apalagi menyangkut organisasi partai besar seperti PKS.

PKS Kota Lhokseumawe mengapresiasi langkah DPP PKS yang mengumumkan kronologis proses pemberhentian Fahri Hamzah secara detail dan terstruktur rapi. Hal ini mampu menjawab pertanyaan publik yang begitu gencar mencari tahu latar belakang pemberhentian Fahri Hamzah.

“Seluruh pengurus dan kader PKS Kota Lhokseumawe solid mendukung pemberhentian ini. Kami percaya kebijakan dan keputusan strategis DPP PKS adalah untuk kemaslahatan umat dan bangsa,” ujar Ketua PKS Kota Lhokseumawe.

Dikatakan, DPP PKS telah mengeluarkan keputusan, di antaranya, menerima pengunduran Taufik Ridlo sebagai Sekjen PKS, menetapkan Mustafa Kamal sebagai Sekjen PKS, menetapkan Abdul Hakim sebagai Wasekjen, menetapkan Mardani Ali Sera sebagai Kabid Kepemudaan DPP, serta menetapkan Ledia Hanifa sebagai Calon Wakil Ketua DPR RI menggantikan Fahri Hamzah. Surat pergantian itu diajukan F-PKS DPR RI, belum lama ini.

Selanjutnya, Ketua DPD PKS Kota Lhokseumawe juga menegaskan bahwa seluruh pengurus dan kader PKS di kota ini tetap taat dan patuh mendukung keputusan DPP PKS karena sudah menjalankan mekanisme dan aturan yang berlaku di partai.

Ditambahkan, saat ini DPD PKS Kota Lhokseumawe akan terus fokus pada kerja-kerja partai yang termuat dalam amanat munas, muswil, dan musda yang telah ditetapkan dalam rencana kerja tahunan (RKT).

Sumber: Analisa

Komentar

Loading...