Aminullah: Pers Harus Dijadikan Mitra Pemerintah

Aminullah@ist

Aminullah@ist
Aminullah@ist

Banda Aceh, (Aceh Portal) - Calon Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman mengatakan, pers merupakan mitra dalam pembangunan, bukan kontra. Karena itu keberadaan pers sangat penting dalam sistem demokrasi di Indonesia.

"Jika kita menginginkan program pembangunan yang dilaksanakan berjalan sesuai dengan harapan rakyat, maka rangkullah pers. Tanpa pers, pembangunan tidak akan berjalan dengan baik. Pers itu harus dirangkul, bukan dipinggirkan," katanya, saat ngopi bareng di salah satu kafe di Banda Aceh, Jumat (15/4).

Aminullah mengatakan lagi, pers dengan fungsinya sebagai sarana hiburan, pendidikan, dan kontrol sosial, memiliki peran yang sangat strategis dalam membantu terciptanya program pembangunan yang sesuai harapan.

"Jika kita berharap laporan dari bawahan kita, hasilnya 75% baik. Tapi jika kita mencermati laporan yang disajikan pers, maka kita akan tahu berapa persen progres pembangunan yang kita laksanakan berjalan sesuai harapan," kata mantan Dirut Bank Aceh ini.

Pers, katanya lagi, memang kerap menyajikan berita-berita pedas yang mengkritisi pembangunan dan pemerintahan. Namun menurut dia, itulah fakta yang harus diterima dan dijadikan alat ukur untuk memperbaiki kinerja. Dengan memanfaatkan pers, maka apa yang dicita-citakan menjadi kenyataan.

"Pers lebih objektif dalam melakukan penilaian dibandingkan laporan bawahan yang lebih bersifat ABS atau asal bapak senang. Oleh karena itu, jika Allah menghendaki saya untuk memimpin Banda Aceh, saya akan menjadikan pers sebagai mitra saya dalam mewujudkan Banda Aceh menuju kota gemilang, maju dan moderen dalam syariat," katanya.

Sumber: MedanBisnis

Komentar

Loading...