Keren, Mahasiswi Ini Lulus Terbaik Setelah Skripsinya Ditolak Berkali-kali

Esti Putri Anugrah @dokumentasi Unair

Esti Putri Anugrah @dokumentasi Unair
Esti Putri Anugrah @dokumentasi Unair

Jakarta, (Aceh Portal) - Esti Putri Anugrah tak menyerah ketika untuk keempat kalinya skripsi yang diajukan masih saja ditolak oleh dosen pembimbing. Perjuangannya pun akhirnya membuahkan hasil. Pengajuan skripsi yang kelima berjudul "Analisis Wacana tentang Citra Perpustakaan di Kalangan Masyarakat" diterima, bahkan mengantarkannya lulus sebagai wisudawan terbaik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Airlangga (Unair).

Gadis kelahiran 2 Maret 1994 tersebut lulus dengan IPK fantastis, mencapai 3,94. Dia mengaku, awalnya tak yakin membahas citra perpustakaan dengan menggunakan metode analisis wacana.

"Awalnya, saya tidak yakin membahas masalah citra perpustakaan dengan menggunakan metode analisis wacana. Namun dengan modal nekat, saya yakin kalau kita banyak membaca dan belajar, skripsi ini pasti bisa diselesaikan," ucapnya dinukil dari laman Unair, Jumat (15/4/2016).

Mahasiswi program studi S-1 Ilmu Informasi dan Perpustakaan (IIP) itu menyampaikan, informasi yang tersebar di internet tentang perpustakaan sering dikonsumsi kalangan masyarakat. Oleh sebab itu, masyarakat harus mempunyai kemampuan literasi media dalam menyerap informasi-informasi yang tersebar di internet.

"Selain itu, untuk meng-counter citra buruk yang beredar, pihak perpustakaan harus melakukan upaya-upaya untuk memperbaiki citra," terangnya.

Selain kritis terhadap masalah sosial, selama kuliah Esti juga tercatat sebagai mahasiswa yang aktif berorganisasi dan telah menorehkan berbagai prestasi. Dia pernah menjadi juara I lomba yang diadakan oleh Forum Komunitas Masyarakat Sadar Arsip (FKMSA). Selain itu, dia juga pernah bergabung dengan tim penelitian dosen.

"Dalam wawancara untuk penelitian itu saya bertugas mewawancarai informan dari anak-anak sampai dewasa tentang minat baca di masyarakat," tukasnya.

Sumber: okezone.com

Komentar

Loading...