Illiza Lakukan Peletakkan Batu Pertama Pembagunan TK Bait Qurany Saleh Rahmany

Walikota illiza @Acehportal.com

Walikota illiza @Acehportal.com
Walikota illiza @Acehportal.com

Banda Aceh, (Aceh Portal) - Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal melakukan peletakkan batu pertama pembangunan gedung Taman Kanak-kanak Bait Qurany Saleh Rahmany (TK-BQSR), Jumat (15/4).‎

Gedung baru TK yang memiliki visi melahirkan generasi penghafal Al-Quran ini terletak di Jalan Perintis, Gampong Merduati, Banda Aceh.

Turut hadir pada kesempatan itu dan ikut meletakkan batu pertama antara lain, Wakil Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh Marlina Usman, Dandim 0101/BS Riswanto, dan Ketua Pembina Yayasan BQSR Agus Gusnaedi.

Wali Kota Illiza mengungkapkan, kebahagiaannya atas pembangunan pusat pendidikan Al-Quran bagi anak usia dini yang terletak di pusat Kota Banda Aceh. Menurutnya, pendidikan Al-Quran yang diberikan sejak usia dini merupakan hal yang sangat sakral dalam kehidupan.

“Jika sejak kecil anak-anak kita didik dengan Al-Quran, maka darah mereka akan menyatu dengan Al-Quran. Dengan begitu, maka kita akan dapat membangun kembali peradaban Islam yang pernah jaya seperti pada masa lalu di Aceh. Hanya dengan menegakkan Syariat Islam secara kaffah, maka daerah kita akan lebih maju dan sejahtera,”jelasnya.

Pemko Banda Aceh, katanya, berkomitmen dan mendukung penuh setiap upaya mewujudkan generasi qurani. “Kami berharap kedepan semakin banyak generasi terdidik yang dibekali pengetahuan dan ilmu agama dengan berpedoman pada Al-Quran dan sunnah Rasul,”ungkapnya.

Pihaknya juga sangat bersyukur yayasan Bait Qurany Saleh Rahmany akan memiliki gedung yang representatif untuk mencetak generasi qurani yang sesuai dengan misi Banda Aceh Model Kota Madani. “Semoga pula keberadaan yayasan ini dapat menjadi amal jariyah bagi almarhum Bapak Saleh Rahmany dan keluarga,” pungkas Illiza

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan BQSR Agus Gusnaedi, mengatakan, gedung baru yang akan dibangun seluas 260 meter persegi itu dapat menampung sekitar 300 siswa. “Bangunannya dua lantai lengkap dengan Mushalla, Perpustakaan, Aula, dan fasilitas pendukung lainnya,”ujarnya.

Ia menambahkan, bangunan lama PAUD dan TK BQSR terletak di kasawan Blang Padang, tepatnya di samping Paviliun Seulawah. “Di sana nanti hanya untuk PAUD, sedangkan TK-nya akan kita fokuskan di tempat baru ini,” katanya.(raja)

Komentar

Loading...