Pemerintah Aceh Gratiskan Bus Trans Koetaradja Selama 1 Tahun

gubernur zaini dan Walikota Illiza @acehportal.com

gubernur zaini dan Walikota Illiza @acehportal.com
gubernur zaini dan Walikota Illiza @acehportal.com

Banda Aceh, (Aceh Portal) - Gubernur Aceh Zaini Abdullah bersama Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Jamal melakukan uji coba terhadap bus Trans Koetaradja yang akan dioperasikan dalam waktu dekat.

Gubernur Zaini menyatakan, dalam waktu dekat bus Trans Koetaradja ini akan segera di operasikan, dan siap melayani Pelajar, Mahasiswa dan masyarakat.

“Tahun pertama operasi, bus Trans Koetaradja ini digratiskan selama 1 tahun, pelajar, mahasiswa dan masyarakat tidak perlu membayar untuk naik bus ini,”ungkap Gubernur usai melakukan uji coba bus tersebut, Rabu (13/4).

Untuk itu, Ia berharap tidak ada kendala dalam operasionalnya, khususnya terkait dengan parkir yang masih banyak ditemukan pada koridor-koridor yang akan dilewati oleh bus tersebut.

Zaini berharap kehadiran bus tersebut bisa mengurai kemacetan di kota Banda Aceh. “Nanti akan diatur lebih lanjut, karena tahap pertama operasionalnya untuk koridor satu dulu, mulai dari Kedah kearah Darussalam, nanti baru kita fikir lagi untuk koridor lain yang dibutuhkan,”terangnya.

Sementara itu, walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Jamal mengakui pihaknya akan segera menertibkan parkir-parkir khususnya di jalan yang akan dilalui oleh Bus berbedan lebar itu.

“Kita akan memerintahkan dinas terkait untuk menertibkan pakir-pakir di areal jalan yang akan dilalui bus tersebut,”ujar Illiza.

Ditempat yang sama Kabid Darat Dinhubkomintel Aceh Raidin Pinem menyebutkan, bus jenis Hino tersebut perunitnya seharga Rp.1,5 Milyar.

Dikatakannya, sebanyak 25 unit bus Trans Koetaradja tiba di Banda Aceh pekan lalu. Bus tersebut merupakan bantuan dari Kementrian Perhubungan.(adi)

Komentar

Loading...