Tingkatkan Kapasitas Jurnalis, PWI Gencar Melakukan Uji Kompetensi Wartawan

pelantikan pengurus PWI Aceh @Acehportal.com

pelantikan pengurus PWI Aceh @Acehportal.com
pelantikan pengurus PWI Aceh @Acehportal.com

Banda Aceh, (Aceh Portal) - Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Sasongko Tedjo menjelaskan, sebagai organisasi profesi kewartawanan tertua di Indonesia, PWI terus melakukan pembenahan, baik kepada media  maupun kepada para wartawan.

“PWI sudah berumur 70 tahun. Dalam masa tersebut kita terus melakukan pembenahan dalam rangka memberikan pembinaan dan peningkatan kapasitas dalam rangka mendorong terciptanya wartawan yang professional,”ujar Sasongko, pada acara pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Aceh, periode 2015-2020, di Anjong Mon Mata, Senin, (11/4) malam.

Ia mengungkapkan, sejak lima tahun terakhir, PWI pusat terus memacu pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan atau disingkat dengan UKW, yang bertujuan untuk menciptakan pers yang baik, profesional dan mampu memberikan pendidikan kepada para pembacanya.

“Hingga saat ini PWI bersama Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) telah melakukan uji keomptensi kepada lebih dari 7 ribuan wartawan di seluruh indonesia,” ungkap Sasongko.

Selain sebuah keharusan, UKW juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas keilmuan dan kapasitas para wartawan. Oleh karena itu, saat ini PWI gencar menggelar UKW di seluruh indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para tokoh pers dan wartawan senior Aceh sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), Wali Kota Banda Aceh, Wakil Bupati Pidie Jaya, perwakilan dari PWI Pusat, perwakilan dari unsur Forkorpimda Aceh. (adi)

Komentar

Loading...